Waspada
Waspada » Kesal MU Gagal Manfaatkan Kans
Olahraga

Kesal MU Gagal Manfaatkan Kans

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer kesal, Manchester United gagal memanfaatkan kans hingga ditahan tim promosi Leeds United 0-0 pada matchday 33 Liga Premier.

Dalam laga tandang diwarnai protes suporter MU yang mengumandangkan tagar #GlazersOut di Stadion Elland Road, Minggu (Senin WIB), Si Setan Merah sebenarnya mampu mendominasi permainan dan serangan.
“Ini membuktikan tidak ada jaminan dalam sepakbola. Saya pikir kami tampil bagus dan mendominasi di kedua babak,” tutur Solskjaer, seperti dilansir Reuters, Senin (26/4).
“Kami tidak memberikan mereka banyak kesempatan. Kami punya beberapa kans bagus, tetapi sayang kami tidak bisa memanfaatkannya,” sesal pelatih asal Norwegia itu.
Tagar #GlazersOut ditujukan kepada keluarga Malcom Glazer, pemilik MU sejak 2005. Kini dua putra Malcom, yakni Joel dan Avram, menduduki kursi ketua klub tersukses di era Liga Premier tersebut.
Sebuah pesawat menerbangkan spanduk bertuliskan “2BN STOLEN #GLAZERSOUT” di atas Elland Road sebelum sepak mula dan protes itu mencuri perhatian lebih ketimbang jalannya laga yang berakhir tanpa gol.
“Saya pikir kami bagus sampai 18 meter akhir. Tapi di situ segalanya berakhir dan kualitas pengambilan keputusan kami di momen-momen menentukan sangat mengecewakan,” kritik Solskjaer.
“Saya pikir kami punya beberapa peluang bagus dari Bruno Fernandes dan Daniel James. Di luar itu para pemain Leeds sangat bagus dalam mengawal lawan-lawannya,” katanya menambahkan.
Hasil imbang itu membuat Bruno Fernandes (foto) cs gagal mengurangi jaraknya dengan pemimpin klasemen Manchester City. Menduduki peringkat dua dengan koleksi nilai 67 poin, The Red Devils tertinggal 10 poin dari Citizens.
Pada laga selanjutnya, Leeds akan melawat ke Stadion Amex untuk menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion, 1 Mei mendatang. Sedangkan MU akan melakoni laga leg1 semifinal Liga Europa melawan AS Roma, Kamis (29/4), lantas
menjamu rival sengitnya Liverpool pada 2 Mei di Old Trafford. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2