Waspada
Waspada » Kerja Keras Kunci Sukses Persiraja
Olahraga

Kerja Keras Kunci Sukses Persiraja

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh kembali sukses membuat kejutan dalam gelaran Liga 1 2020 dengan menahan Madura United 0-0 dalam laga pekan kedua di Stadion Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (9/3).

Sebelumnya, Laskar Rencong sukses mengimbangi tim bertabur bintang, Bhayangkara FC pada laga pekan pertama di Stadion Harapan Bangsa. Meski tampil sebagai tim tamu saat melawan Madura United, para pemain Persiraja mampu tampil solid.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengatakan kunci sukses timnya meraih poin dalam dua laga awal berkat kerja keras pemain. Meskipun diakuinya ada faktor keberuntungan yang ikut terlibat. “Hasil imbang ini berkat kerja keras seluruh tim dan juga keberuntungan,” tukas dia.

Ia mengacungkan jempol untuk mental bertanding timnya lantaran tak gentar menghadapi tim bertabur bintang seperti Madura United. “Madura United klub yang hebat dan semua orang tahu mereka tim unggulan di Liga 1,” bebernya.

Presiden Persiraja, Nazaruddin, bangga dengan hasil yang diraih timnya. Kata dia, kesuksesan itu karena usaha dan kerja keras seluruh tim, baik itu pemain maupun pelatih.

“Terima kasih untuk semua pemain, pelatih, dan manajemen. Kalian luar biasa, kalian buktikan bahwa kalian memiliki mental pejuang,” ujar Nazaruddin yang tak lain menantu Wali Kota Banda Aceh saat ini, Aminullah Usman.

Dengan hasil ini, Persiraja untuk sementara menempati posisi ke-13 klasemen dengan raihan 2 poin. Hingga kini, Rezam Baskoro cs belum mencetak gol maupun kebobolan.

Pemain Militan

Sukses Persiraja pun menuai apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sosok akrab disapa “Bang Carlos” ini menilai para pemain Persiraja sangat militan dalam membendung serangan Madura United.

Meski bermain di bawah teror penonton tuan rumah yang memadati Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pasuruan, tim asuhan Hendri Susilo tersebut sama sekali tidak gentar dan memberikan perlawanan sengit.

“Bahkan, anak-anak Persiraja tercatat mampu memberi ancaman ke gawang Laskar Sape Kerrab yang dikawal M Ridho,” .kata Pembina Persiraja ini, seraya menambahkan seluruh pemain layak mendapat apresiasi atas kerja keras yang mereka tunjukkan di lapangan.

“Saya pikir dengan penampilan dan semangat juang tinggi kemarin malam, Persiraja layak mendapatkan cap jempol,” ujar Bang Carlos di Banda Aceh, Selasa (10/3).

Meski menuai hasil bagus di dua laga awal, Persiraja di mata Aminullah masih memiliki PR, masih ada kelemahan, terutama di lini depan. Dari dua laga, Lantak Laju belum mampu mencetak gol.

Artinya, ada yang harus dibenahi di barisan depan tim lantak laju. Aminullah berharap tim pelatih bisa melihat dan mengasah kembali agar Persiraja memiliki produktivitas gol.

Kata Bang Carlos, liga masih panjang, masih ada 15 pertandingan sisa putaran pertama. Defri Riski cs harus terus bekerja keras untuk menunjukkan mereka sebuah tim yang kompetitif. Seiring berjalannya waktu, Perisaraja diharapkan menyempurnakan penampilannya. (b07/04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2