Waspada
Waspada » Kemenpora Kagum Semangat Atlet NPC Sumut
Olahraga

Kemenpora Kagum Semangat Atlet NPC Sumut

ASDEP Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Deputi IV Kemenpora RI, Dwijayanto Sarosa Putra didampingi Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting pose bersama atlet NPC Sumut. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Deputi IV Kemenpora RI, Dwijayanto Sarosa Putra, kagum dengan semangat juang atlet difabel Sumut dalam menjalani pemusatan latihan daerah meski dalam suasana pandemi Covid -19.

Pandemi Covid -19 tidak mematahkan semangat Sofyan dan kawan-kawan dalam berlatih rutin demi persiapan mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional pada tahun 2021.

“Saya kagum dengan semangat atlet NPC Sumut berlatih di tengah Covid-19. Paling penting protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat latihan,” ujar Dwijayanto saat kunjungan kerja ke Kantor NPC Sumut, Jl. GM Panggabean Medan, Senin (21/12).

Dwijayanto didampingi Staf Ahli Kemenpora Joni Mardizal mengatakan tujuan kunjungan ke Sekretariat NPC Sumut untuk meninjau standarisasi kelayakan peralatan latihan yang digunakan saat latihan.

“Kita ingin melihat peralatan yang ada di sini dan latihan atlet NPC. Ini sudah tiga kalinya kita berikan bantuan peralatan ke NPC, tapi kita tetap evaluasi apa yang masih menjadi kekurangan peralatan latihan,” katanya,

“Karena NPC Sumut banyak atlet nasional seperti angkat berat, tenis meja, dan catur. Kita harapkan prestasi atlet NPC Sumut lebih baik,” tambahnya.

Dikatakan, dalam kurun beberapa tahun ini, Kemenpora telah menyerahkan bantuan peralatan latihan kepada NPC Sumut demi mendukung peningkatan prestasi. Apalagi Sumut dikenal sebagai salah satu provinsi yang menjadi penyumbang atlet nasional bagi NPC Pusat.

“Bantuan ini tentu dalam rangka peningkatan prestasi olahraga. Jadi, mana peralatan yang telah usang, silahkan diajukan saja proposalnya. Kita juga akan koordinasi dengan pimpinan,” kata Dwijayanto.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, menjelaskan pihak Kemenpora siap membantu kembali pengadaan peralatan latihan sejumlah cabor. Seperti cabang angkat berat yang dari hasil peninjauan mereka memang masih butuh bantuan peralatan yang sesuai standar.

“Mereka siap membantu sesuai dengan kebutuhan kita saat ini. Seperti di angkat berat sangat membutuhkan, karena alat yang ada saat ini sangat kurang. Karena ini sangat baik untuk menyokong prestasi atlet. Termasuk penyediaan kursi roda untuk tenis lapangan,” kata Alan.

Dirinya berharap komitmen Kemenpora dalam mendukung pengadaan peralatan latihan bisa memotivasi atlet untuk mempersembahkan prestasi terbaik di ajang nasional maupun internasional. Mulai dari ajang Peparnas, Asean Para Games hingga Paralimpik 2021 Tokyo.

“Kita bangga dan senang karena apa yang menjadi harapan kita mereka merespon. Harapannya dengan perhatian dari Kemenpora ini atlet lebih semangat dan termotivasi untuk bisa mengejar target jangka panjang,” tambah Alan. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2