Waspada
Waspada » Kelelahan Alasan Kekalahan Arsenal
Olahraga

Kelelahan Alasan Kekalahan Arsenal

Daily Cannon

LONDON (Waspada): Manajer Mikel Arteta (foto), menjadikan kelelahan fisik sebagai alasan kekalahan 0-1 Arsenal dari tuan rumah Aston Villa pada matchday 37 Liga Premier.

Dalam laga tanpa penonton di Villa Park, Birmingham, Selasa (Rabu WIB) tersebut, gol kemenangan The Villans dicetak Mahmoud Hassan alias Trezeguet menit 27.

“Ini bisa terjadi karena kami kelelahan. Secara emosional dan fisik, ini memang pekan yang sangat berat,” dalih Arteta, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/7).

“Tapi setidaknya saya melihat tim ini ingin menang dan berjuang sampai akhir laga. Mereka sudah mencoba semaksimal mungkin,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Kekalahan di markas tim papan bawah dan rawan degradasi itu sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab Arsenal sebelumnya sukses menaklukkan juara baru Liverpool 2-1 pada matchday 36 dan mantan juara Manchester City 2-0 pada semifinal Piala FA.

“Saya sama sekali tidak kecewa dengan performa para pemain, begitulah yang kami rasakan,” papar Arteta.

“Saya tahu di mana kami berada pada momen-momen tertentu dan bagian mana yang perlu kami tingkatkan. Kami akan memperbaikinya, tetapi perlu sedikit waktu lagi,” tekad pria berusia 38 tahun itu.

Arsenal yang akan menantang Chelsea pada final Piala FA di Stadion Wembley, 1 Agustus mendatang, tertahan di urutan 10 klasemen dengan koleksi 53 poin. Sedangkan  Villa keluar dari zona degradasi untuk kali pertama sejak Februari lalu dengan menempati peringkat 17 nilai 34.

Arteta tak lupa berupaya meredam kritik fans yang dialamatkan kepada pemilik klub Stan Kroenke dan dewan direksi The Gunners. Arteta menjamin Kroenke telah memberikan dukungan penuh kepadanya untuk bertahan di Emirates Stadium.

Saat di Villa Park, memang ada spanduk bertuliskan “Back Arteta, Kroenke Out” bersamaan pesawat ringan yang melintas beberapa menit menjelang sepak mula. Itu ditengarai sebagai aksi ordo fans Arsenal yang kecewa dengan kebijakan direksi klub.

“Kroenke, direksi klub dan direktur olahraga, semuanya benar-benar memberikan dukungan penuh kepada saya,” klaim Arteta.

“Banyak hal yang kami tidak tahu, tetapi kami perlu menunggu sedikit waktu untuk kembali berada di sana (finis empat besar). Tapi saya tidak ragu mengatakan bahwa saya mendapat dukungan 100 persen dari mereka,” tegasnya. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2