Kecewa Tango Menang Tipis - Waspada

Kecewa Tango Menang Tipis

  • Bagikan
FIFA

BUENOS AIRES (Waspada): Pelatih Lionel Scaloni mengaku, Argentina kecewa hanya menang tipis 1-0 saat menjamu Peru pada matchday 12 Pra Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau Conmebol, Jumat (15/10) pagi WIB.

Dalam laga kandang di Estadio El Monumental, Buenos Aires itu, gol semata wayang Tim Tango disarangkan striker Lautaro Martinez (foto atas) di penghujung babak pertama.

“Tadi itu sebuah pertandingan penting dan memang ada ketegangan. Tetapi saya kira Argentina kecewa dengan hasilnya,” jelas Scaloni.

“Peru bermain dengan baik, sebuah lawan yang sangat sulit. Di luar penalti, saya kira kami mengendalikan permainan,” katanya menambahkan.

Argentina langsung menekan sejak menit awal laga. Pada menit sembilan, tim tuan rumah sempat mencetak gol lewat sundulan Cristian Romero. Namun gol itu dianulir karena wasit yang dibantu VAR memutuskan Romero telah berada dalam posisi offside.

Tim Tango tidak menyerah mengejar gol melalui serangan yang dibangun kapten Lionel Messi dan winger Angel Di Maria. Namun baru menit 43 Albiceleste memecahkan kebuntuan lewat Lautaro. Bermula dari aksi Nahuel Molina yang melepas umpan crossing, striker Inter Milan itu menyundul bola untuk membobol gawang kiper Pedro Gallese.

Peru berusaha bangkit memberi perlawanan pada awal babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan mampu menghasilkan beberapa peluang.

Masuknya penyerang veteran Jefferson Farfan menit 60, langsung memberi dampak instan bagi lini serang tim tamu.

Menit 63 Farfan memenangkan penalti usai dijatuhkan kiper Emiliano Martinez di kotak terlarang Argentina. Hanya saja penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Yoshimar Yotun.

Menit 76 Messi punya peluang yang masih bisa digagalkan Gallese. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Argentina menang tipis 1-0.

“Pertandingan yang berat, pertandingan yang sulit dimainkan. Banyak angin, mereka bertahan dengan sangat rapat,” tulis Messi di akun Instagram.

“Wasitnya setiap kali memimpin pertandingan kami selalu melakukan hal sama, sepertinya itu sengaja. Namun bagaimanapun ini tiga poin penting yang membawa kami lebih dekat dengan tujuan,” klaim Messi. (m08/ig)

  • Bagikan