Waspada
Waspada » Kecewa Dortmund Kurang Tajam
Olahraga

Kecewa Dortmund Kurang Tajam

GiveMeSport

LONDON (Waspada): Bek Mats Hummels kecewa Borussia Dortmund tampil kurang tajam ketika dipecundangi Manchester City 1-2 pada laga leg1 perempatfinal Liga Champions.

Padahal dalam laga tandang di Etihad Stadium itu, Selasa (Rabu WIB), Dortmund punya banyak peluang dan diperkuat striker subur Erling Haaland (foto) sebagai calon top skor dengan kemasan 10 gol.

“Kami membuat penampilan yang sangat bagus. Kami berjuang sampai titik yang tidak mungkin,” jelas Hummels di laman resmi Dortmund, Rabu (7/40).

“Jadi sangat menjengkelkan bahwa kami hanya mencetak satu gol dari situasi yang kami hadapi. Kami juga kebobolan gol yang mestinya dapat dihindari menit 90,” ratap mantan bek Bayern Munich tersebut.

Tuan rumah City mampu membuka keunggulan menit 19 memanfaatkan umpan blunder Emre Can untuk menciptakan serangan balik. Umpan tarik Riyad Mahrez lantas diselesaikan Kevin de Bruyne dengan sepakan yang menaklukkan kiper Marwin Hitz.

Menit 30 wasit Oividiu Hategan menghadiahi tendangan penalti untuk Citizens atas dugaan pelanggaran Can terhadap Rodri Hernandez. Tapi keputusan itu kemudian dianulir dengan masukan dari VAR.

Pasukan Pep Guardiola terus menekan, tapi justru Die Borussen yang menyamakan kedudukan menit 84. Kapten Marco Reus merangsek ke dalam kotak penalti demi mengkonversi umpan Haaland ke gawang kiper Ederson Moraes.

Gol itu sekaligus membuat Reus sebagai pemain tersubur Dortmund di Liga Champions dengan raihan 18 gol. Dia melampaui rekor Robert Lewandowski yang mencetak 17 gol semasa berseragam Die Borussen.

Tepat di pengujung waktu normal, gelandang Ilkay Gundogan dengan tenang meneruskan umpan silang De Bruyne untuk diselesaikan Phil Foden menjadi gol penentu kemenangan Manchester Biru.

“Kami kesal, kebobolan di detik-detik sebelum laga berakhir adalah sesuatu yang tak seharusnya terjadi. Dua detik kami seperti dimatikan dan mereka menunjukkan kualitasnya,” jelas Reus.

“Kami seharusnya sejak awal menghentikan umpan silang mereka. Namun secara keseluruhan kami telah menghasilkan performa yang luar biasa,” beber winger veteran Jerman tersebut. (m08/dpa)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2