Karbol Si Palang Pintu Traktor Kuning Deliserdang

  • Bagikan

RIFKI Wahyudi alias Karbol bomber pertahanan Traktor Kuning PSDS akan menghampang  gempuran anak-anak Mandailing Raya FC dalam laga 16 Besar Grup K Liga 3 Zona Sumut,  Rabu (1/12) sekira pukul 16:00 di Stadion Kebun Bunga Medan. Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

TAMPIL sapu bersih membuat dirinya diplot Coach Syhrial Efendi sebagai centre back Traktor Kuning PSDS Deliserdang. 

Dari sembilan kali laga PSDS di Liga 3 dari putaran pertama dan kedua, lini pertahanan PSDS terbilang aman dikawal Rifki Wahyudi alias Karbol bersama Bagol sebagai tandem di lini bawah  dan keduanya alumni tim sepakbola Sumut pada PON XX 2021 Papua.

Kepercayaan yang diberikan coach SE terhadap dirinya langsung dibayar kontan Karbol dari guliran bola kick-off  putaran  pertama hingga putaran kedua,  di mana PSDS  cuma kecolongan 3 gol.

“Aku dan Bagol selalu berkomunikasi  saat bola masuk ke jantung pertahanan kami,” kata Karbol, Selasa  (30/11), seusai makan malam di markas PSDS, Cadika Lubukpakam.

Pantas coach SE menobatkan Karbol sebagai punggawa palang pintu bomber pertahanan Traktor Kuning Deliserdang. Konsisten dan tenang menghadapi situasi, pria berusia 22 tahun ini sebagai orang  pilihan kedua coach  SE menempelkan ban kapten di lengan Karbol saat mengambil alih tugas dari sang kapten utama, Bagol.

Jika posisi  nyaman, Karbol dengan memanfaatkan tinggi badan 184 cm meringsek ke barisan depan Traktor Kuning untuk menyambut servis bola mati dari tendangan pojok. Dari koleksi 29 gol yang dikemas PSDS di musim liga tahun ini, 4 gol tercipta lewat tandukan si anak Patumbak ini.

“Kerjasama yang kami bangun membuat aku dan kawan-kawan tampil percaya diri,” kata Karbol, sembari mengulang ucapan coach SE, bahwa tim yang baik itu bisa kerjasama membangun serangan dari lini pertahanan hingga kebarisan depan.

Bermain taktis dan mempersempit arus serangan musuh di wilayah pertahanan, membuat Karbol tak mau basa-basi menyapu bersih bola rampasannya, merespon coach SE dan Imam Faisal intens memberi isyarat kepada Karbol agar berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan.

Rasa cintanya kepada Deliserdang dibuktikanya pada sosok idolanya pun juga asal Deliserdang yang sudah sohor di Liga bergengsi bahkan Timnas Indonesia,  yaitu  Dedy Gusmawan mantan bomber pertahanan Traktor Kuning di masa Divisi Utama.
Untuk pemain asing, Karbol mengidolakan Sergio Ramos, bek tengah  asal Spanyol.   

Sore ini, Rabu (1/12) sekira pukul 16:00 di Stadion Kebung Bunga Medan, lanjutan babak 16 Besar Grup K, PSDS akan berhadapan dengan tim besutan Panyusunan Siregar, Mandailing Raya FC. Di laga sebelumnya mereka menderita kekalahan 0-5 atas Saba Bangunan United.

“Kekalahan Mandailing Raya dengan Saba Bangunan tidak jadi ukuran bagi kami, aku dan kawan-kawan lebih waspada di babak 16 Besar ini, karena semua tim punya target menang” kata Rifki “karbol” Wahyudi.

Sebelum bergabung ke Traktor Kuning Deliserdang, dia pernah merumput di Kota Salak pada Porwil Madina 2017,  Madina Jaya  2018  dan PS Bhineka 2019. *Hotma Darwis Pasaribu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *