Waspada
Waspada » Karateka Pelajar Binjai Juara Internasional
Olahraga

Karateka Pelajar Binjai Juara Internasional

KEPALA SDN 020619, Alberto Maradona Sitepu, menyerahkan tali asih kepada Ayna Carisa. Waspada/Riswan Rika/B

BINJAI (Waspada): Karateka pelajar Binjai, Ayna Carisa, siswi kelas VI SD Negeri 020619 Binjai meraih prestasi internasional. Ayna meraih prestasi dalam kejuaraan bertajuk Karate Word Championship Online di Brazil.

Kepala SDN 0201619 Binjai, Alberto Maradona Sitepu, sangat mengapresiasi prestasi internasional siswanya. Alberto Maradona menjelaskan, Ayna Carisa merupakan siswa kelas VI yang memiliki bakat di olahraga karate.

“Ayna mulai mengenal olahraga karate sejak kelas IV. Di saat masa pandemi dia tetap berlatih dan ketika ada kejuaraan karate secara online, Ayna pun mengikutinya. Kejuaraan tersebut berlangsung 30-31 Oktober 2020,” katanya, Selasa (3/11).

“Di luar dugaan, rekaman yang hanya mempergunakan alat sederhana, ternyata membuat Ayna mampu memperoleh nilai 23.62 dan berada di peringkat empat. Dia sudah membawa nama harum Indonesia di kancah internasional dan wajar kita apresiasi,” ujar Alberto.

Data dari panitia, dalam kejuaraan yang diikuti 15 negara itu, tampil juara Helosia Gabriel (Brazil), juara II Barkovskaia (Rusia), juara III Fernanda (Peru), dan juara IV Ayna Carisa (Indonesia).

Atas prestasi itu, Kepala SDN 020619 menjamu Ayna bersama orang tuanya Chariul Anwar dan Mahyu Sari. (a12/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2