Waspada
Waspada » Karateka Inkanas Sumut Diharapkan Sabet Emas PON
Olahraga

Karateka Inkanas Sumut Diharapkan Sabet Emas PON

PESERTA Raker MSH Inkanas Sumut diabadikan bersama peserta Raker Inkanas Sumut di Aula Disporasu, Minggu (9/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Inkanas Sumut, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, berharap karateka Inkanas Sumut yang akan bertanding di PON Papua berjuang dengan semangat juang tinggi untuk mengukir prestasi terbaik meraih medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM usai membuka Rapat Kerja dan Silaturahim MSH (Majelis Sabuk Hitam) Inkanas Sumut di Medan, Minggu (9/2).

Umar bangga dua karateka Inkanas Sumut mendapat kepercayaan tampil di PON Papua, atas nama Dwi Fadillah kelas -50kg dan Wan Nurul -68.

Mereka diharapkan mampu berprestasi menggantikan seniornya yang sudah lebih dulu berprestasi mengharumkan nama bangsa seperti Jintar Simanjuntak maupun Pulungan Sihombing dan sejumlah karateka Inkanas Sumut lainnya.

Inkanas Sumut di bawah kepemimpinan Umar Zunaidi yang juga Wali Kota Tebingtinggi dan Ketua Harian Forki Sumut secara nasional merupakan provinsi yang sangat berprestasi dengan berulangkali menjuarai Kejuaraan Nasional PB Inkanas.

“Kita (Inkanas Sumut) baru saja berhasil menjadi juara umum Kejurnas PB Inkanas 2019 di Padang,” kata Umar Zunaidi.

Namun, Umar Zunaidi meminta para karateka tidak larut dengan prestasi itu dan akan terus meningkatkan prestasi yang sudah diraih, demi mengharumkan nama perguruan dan nama harum Sumut.

Disebutkan, Inkanas Sumut sangat berpestasi pada tingkat junior dengan tampil dan berprestasinya Fahmi Sanusi dan Tri Rantika dalam Kejuaraan Dunia dan Asia Pasifik.

“Tentunya kita bersyukur, tapi kita juga bertekad berprestasi pada level senior seperti meraih medali emas PON Papua,” sebut Umar.

Sementara itu, Raker kemarin dihadiri Ketua MSH Inkanas Sumut Sutrisno, Anggota Dewan Guru PB Inkanas H Saleh Malawat, Majelis Tinggi PB Inkanas H Hadismar M Noor, dan Kabid Binpres Inkanas Sumut Jintar Simanjuntak.

Kegiatan yang dihadiri sekira 150 penyandang sabuk hitam dari Medan dan kabupaten/kota lain itu turut dihadiri sabuk hitam senior lain di antaranya Sudarni, Pulungan, Yudi Atmaja, Leli Triana dan unsur pengurus Eddy Ferdinan. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2