Waspada
Waspada » Kans Kembali Haaland, Reus
Olahraga

Kans Kembali Haaland, Reus

Sport
Sport

BERLIN (Waspada): Bomber anyar Erling Haaland (foto kiri) dan striker senior Marco Reus (foto kanan), kembali bergabung dalam sesi latihan Borussia Dortmund untuk persiapan menghadapi tuan rumah Fortuna Duesseldorf.

Keduanya pun punya kans kuat untuk kembali mentas di markas Duesseldorf pada spieltag 31 Bundesliga Jerman, Sabtu (13/6) malam mulai pkl 2030 WIB.

“Dia (Haaland) telah berlatih sejak Rabu, dan melakukan semuanya sepanjang sesi (latihan). Hal itu berjalan dengan baik untuk dia,” papar pelatih Dortmund Lucien Favre, seperti dikutip dari AFP, Jumat (12/6).

Haaland absen pada dua pertandingan terakhir Dortmund akibat cedera lutut. Sejak diboyong dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, bomber belia Norwegia itu langsung tampil subur dengan mengoleksi sepuluh gol dari 11 penampilan bersama Die Borussen.

Sedangkan kapten Marco Reus harus menepi selama empat bulan lantaran mengalami masalah di bagian paha. Tetapi setelah menjalani serangkaian perawatan, Favre menyatakan bahwa kondisi sang bintang Jerman sudah kembali pulih.

“Reus sudah mulai melakukan beberapa pelatihan dengan tim pada minggu ini. Kami berharap dia bisa bermain lagi secepat mungkin,” harap Favre.

Kabar itu tentu saja menjadi berita menggembirakan bagi Dortmund yang sedang berpacu untuk mengamankan posisinya di peringkat dua. Untuk itu pula Favre membidik poin penuh lagi dalam laga tanpa penonton di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf.

“Mereka berbeda sekarang dan kami juga. Selalu sangat sulit menghadapi lawan seperti itu dan saya telah melihat beberapa pertandingan Dusseldorf,” tutur Favre.

Menurut Direktur Olahraga Michael Zorc, Dortmund harus tetap fokus menjalani empat laga tersisa musim ini demi mengamankan tempat di putaran final Liga Champions musim depan.

“Semua lawan yang akan kami hadapi berjuang untuk sesuatu. Mainz tentang tetap bertahan, Leipzig berjuang untuk Liga Champions, dan Hoffenheim akan menuju Liga Europa,” jelas Zorc.

“Mereka semua akan termotivasi melawan kami. Poin penting untuk kualifikasi Liga Champions dan terutama untuk menempati urutan kedua,” ujarnya lagi. (m08/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2