Kampanye Kebangkitan Coutinho - Waspada

Kampanye Kebangkitan Coutinho

  • Bagikan
Marca

MADRID (Waspada): Philippe Coutinho (foto) menjadikan sukses Barcelona mengatasi Valencia dengan skor 3-1 pada jornada 9 La Liga sebagai kampanye kebangkitannya.

Dalam laga kandang di Camp Nou itu, Minggu (Senin WIB), Coutinho diturunkan entrenador Ronald Koeman sebagai pemain pengganti bagi Ansu Fati menit 59. Bintang veteran Brazil itu lantas mencetak gol ketiga Los Cules sekaligus menamatkan perlawanan Los Ches.

“Kita semua tahu apa yang sudah saya derita, tetapi saya merasa baik. Setelah lama sekali, mencetak sebuah gol itu rasanya sangat menyenangkan, apalagi tim kami juga menang,” ucap Coutinho melalui Marca, Senin (18/10).

“Saya memiliki gairah yang lebih besar setelah melalui segalanya. Kini itu hanya sebuah bekas luka yang membuat saya lebih kuat. Saya ingin sukses kembali dan menjadi Philippe terbaik yang saya bisa,” kampanye mantan bintang Liverpool tersebut.

Valencia unggul cepat pada menit kelima melalui tendangan voli Jose Luis Gaya dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dihentikan kiper Marc Andre-ter Stegen.

El Barca langsung berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil menit 13. Menerima sodoran bola dari Memphis Depay, Fati melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalt ke pojok kiri gawang Valencia tanpa bisa dihalau Jesper Cillesen.

Tim tuan rumah berbalik unggul menit 39. Fati dilanggar Gaya di kotak penalti Ches dan wasit memutuskan menunjuk titik putih yang sukses dieksekusi Depay.

Coutinho kemudian memantapkan kemenangan El Catalan dengan tembakan terukurnya menit 86.

“Ketika dia memasuki permainan, dia sangat bagus. Dengan kebebasannya, kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Dia tahu cara mencetak gol,” puji Koeman.

“Dia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya kepada Coutinho. Secara fisik, dia semakin baik dan bahkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (m08/mrc)

  • Bagikan