Waspada
Waspada » Kamis, Pemain PSMS Tes VO2Max
Olahraga

Kamis, Pemain PSMS Tes VO2Max

PEMAIN PSMS latihan rutin di Stadion Kebun Bunga Medan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia pada Oktober mendatang. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia dengan format home tournament pada Oktober mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melakukan tes stamina pemain atau tes VO2Max. Rencananya tes ini akan digelar pada Kamis (6/8) pagi ini.

Pelatih PSMS, Philep Hansen mengatakan sebenarnya skuad Ayam Kinantan sudah melakukan tes VO2Max tiga bulan lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, latihan tim dihentikan dan para pemain pulang ke kampung halamannya masing-masing.

“Jadi saya rasa perlulah untuk melakukan tes lagi. Agar tim pelatih bisa tahu sejauhmana perkembangan stamina pemain, apakah menurun atau meningkat,” ujar Philep, Rabu (5/8).

Diakui Philep jika stamina yang prima sangat diperlukan seorang pemain sepakbola untuk menjalankan strategi tim di lapangan. Makanya pemain dituntut untuk mempersiapkan diri guna memiliki kebuagaran yang prima.

“Dalam tes nanti saya akan melihat bagaimana stamina keseluruhan pemain. Kalau ada yang kurang akan kita benahi, jika sudah bagus akan kami tingkatkan lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Philep mengatakan masih ada dua pemain lagi yang belum bergabung dengan tim, yakni Risky Noviansyah dan Fiwi Dwipan. “Saya yakin dalam waktu dekat keduanya dapat bergabung,” ucapnya.

Philep berharap sejumlah program latihan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan baik. Hal ini agar Legimin Rahardjo cs dapat meraih hasil maksimal dalam kompetisi musim ini.

“Manajemen PSMS menargetkan tim ini kembali promosi ke Liga 1 pada musim depan. Jadi tim ini harus benar-benar siap untuk berlaga nantinya,” pungkasnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2