Waspada
Waspada » Kamboja Susul Vietnam Lanjutkan Liga
Olahraga

Kamboja Susul Vietnam Lanjutkan Liga

KAMBOJA bakal menjadi negara kedua di Asean setelah Vietnam yang mampu kembali menggelar liga di tengah pandemi Covid-19. Getty Image

PHNOM PENH (Waspada): Kamboja bakal menjadi negara kedua di Asean setelah Vietnam yang mampu kembali menggelar liga di tengah pandemi Covid-19.

Federasi Sepakbola Kamboja (FFC) mendapat lampu hijau dari pemerintah mereka untuk melanjutkan liga musim 2020 mulai Juni mendatang. Aktivitas sepakbola di Kamboja dihentikan pada April lalu karena pandemi virus corona.

Kembalinya kompetisi kasta tertinggi mereka atau yang dikenal dengan nama C-League, tak lepas dari langkah Kamboja yang tergolong tanggap dalam penanganan wabah Covid-19.

Pemerintah mereka, melalui Kementerian Pendidikan dan Olahraga sempat akan melanjutkan pelarangan terhadap kegiatan olahraga apa pun karena khawatir akan adanya gelombang kedua serangan Covid-19.

Namun, menurut laman sports247, Kementerian Kesehatan Kamboja setelah berkonsultasi dengan Perdana Menteri (PM) Hun Sen memastikan bahwa aktivitas olahraga termasuk sepakbola bisa kembali digelar mulai bulan depan.

Jika berjalan sesuai rencana, Kamboja akan menjadi negara Asia Tenggara kedua setelah Vietnam yang mampu menggulirkan kembali kompetisi sepakbola di tengah pandemi corona.

Akan tetapi, tidak seperti Vietnam yang melanjutkan kompetisi musim ini secara normal dengan penonton, Kamboja tetap menerapkan langkah-langkah pencegahan ketat.

Di antaranya adalah menerapkan aturan jaga jarak sosial, stadion tertutup bagi para penonton, serta hanya maksimal 100 orang yang terdiri atas pemain, staf pelatih dan klub serta sejumlah karyawan yang diizinkan terlibat dalam sebuah pertandingan. (m42/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2