Waspada
Waspada » Kalender Kambing Hitam Nerazzurri
Olahraga

Kalender Kambing Hitam Nerazzurri

Getty Images

ROMA (Waspada): Gol penalti striker Romelu Lukaku, Minggu (Senin WIB), membuat Inter Milan berhasil bangkit menahan seri 2-2 tuan rumah AS Roma pada giornata 34 Serie A Liga Italia.

Alenatorre Antonio Conte menjadikan kalender padat Serie A sebagai kambing hitam hasil minor I Nerazzurri di Stadion Olimpico Roma tersebut.

Conte geram Inter yang tengah menduduki peringkat kedua, harus menjamu Torino pekan lalu sebelum bertandang ke markas SPAL pada pekan yang sama. Setelah itu Lukaku (foto kanan) dan kawan-kawan terlibat bigmatch melawan Edin Dzeko cs.

“Kalender kita gila. Ini kalender yang dirancang untuk membuat masalah pada Inter, ini anomali yang aneh,” hardik Conte, seperti dilansir Reuters, Senin (20/7).

“Kami berlatih pada (suhu) 29 derajat Celsius. Kami kembali setelah pertandingan pukul empat pagi,” ratap mantan pelatih Chelsea dan Juventus tersebut.

Roma terakhir kali berlaga Rabu pekan lalu, sehingga punya waktu lebih dalam menyiapkan laga melawan Inter. Setelah jeda tiga bulan akibat virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China, Serie A memang harus memadatkan jadwal 12 putaran laga terakhir hanya di enam pekan agar selesai 2 Agustus.

“Ada situasi lain, karena ada tim yang off lima hari. Ini tiga pertandingan berturut-turut kami menghadapi tim yang off sehari lebih lama dari pada kami,” sesal Conte.

Gol Stefan de Vrij menit 15 sempat membawa Nerazzurri memimpin lebih dulu, lantas disamakan Leonardo Spinazzola menit 45.

Pada awal babak kedua Roma berbalik memimpin melalui gol Henrikh Mkhitaryan menit 72. Tuan rumah gagal mengamankan tiga poin setelah eksekusi penalti Lukaku menit 88 memastikan Inter membawa pulang satu angka.

Hasil ini membuat Roma tetap peringkat kelima dengan 58 poin. Inter peringkat kedua dengan 72 poin atau lima poin di bawah pemuncak klasemen Juventus.

I Giallorossi akan dijamu juru kunci SPAL pada Rabu 22 Juli, sedangkan Inter menjamu Fiorentina pada hari yang sama. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2