Kalahkan TGM, PSDS Jr Final Piala Soeratin

  • Bagikan
TIM PSDS Jr pose bersama Ketua Umum H Khairum Rijal usai memastikan tiket final Piala Soeratin U-17 PSSI Sumut di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Minggu (9/1). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu.

KISARAN (Waspada): PSDS Deliserdang Jr memenuhi target meraih tiket final Piala Soeratin U-17 PSSI Sumut usai mengalahkan PS TGM Medan dengan skor 2-0 dalam laga semifinal di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Minggu (9/1) sore.

Pertandingan memperebut tiket laga puncak itu terbilang alot, di mana kedua tim sama-sama tampil ngotot. PSDS yang mendominasi serangan lewat kedua sayapnya lebih banyak memiliki peluang, namun belum membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, PSDS langsung meningkatkan tempo permainan. Lima menit begulir babak kedua, Raja Siregar memecah kebuntuan, flashing kaki kanannya dari luar kotak penalti jitu menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang TGM. Skor 1-0 untuk PSDS.

Upaya mengejar ketertinggalan semakin memicu permainan keras ditunjukkan   punggawa PS TGM. Namun rapinya pertahanan bawah Traktor Kuning Muda mementahkan setiap serangan barisan depan TGM Medan.

Pelatih PSDS Jr, Sakti tak puas unggul 1-0. Di menit 75, Sakti menarik pemainnya lalu memasukkan pemain depan. Upaya ini membuahkan hasil, di menit 89 Adek Andreansyah memanfaatkan tendangan pojok mencetak gol ke gawang TGM untuk mengubah skor 2-0 dan hasil ini bertahan hingga pertandingan berakhir untuk menenangan PSDS.

Dalam laga final yang akan berlangsung Rabu (12/1), PSDS Jr sudah ditunggu tuan rumah PSSA Asahan. Laga final juga akan digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan.

STRIKER PSDS Aditya Agus Wiyanto mengancam gawang TGM Medan dalam laga semifinal Piala Soeratin U-17 PSSI Sumut di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (9/1). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

Sukses PSDS ke final disambut suka cita para pemain, pelatih, dan ofisial. Termasuk Ketua Umum PSDS H Khairum Rijal yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan bersama Manajer Tim Herman “Cinwa” Sagita dan Coach Syahrial Efendi.

Khaium Rijal berpesan kepada ofisial agar tetap mengawasi dan menjaga kebugaran anak-anak PSDS yang melanjutkan penginapannya di Kota Kisaran hingga menjelang partai final melawan PSSA Asahan.

Coach Sakti Yasin Nasution mengatakan banyak peluang yang belum bisa diselesaikan barisan depan PSDS Jr dalam laga melawan TGM, sehingga perlu evaluasi mental pemain untuk menghadapi laga final.

“Anak-anak mungkin gerogi, sedikit kehilangan rasa percaya diri, padahal permainan sudah kita kuasai. Begitupun, Alhamdulillah kita menang dan masuk final,” kata Sakti bersama Asiten Pelatih Haris Sinaga, Agus Jumat dan Pelatih Kiper Zainuddin.

Manejer Tim PSDS Jr, Iwan Januar Salewa, berterimakasih kepada seluruh pemain PSDS Jr yang sudah mampu memberikan hasil terbaik dan lolos ke babak final.

“Saya berharap di partai final nanti anak-anak tampil lebih percaya diri menghadapi tim tuan rumah PSSA Asahan,” katanya didampingi Sekum PSDS Jr Agus Nasution. (chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *