Kala Hitam Bakti Sosial Rayakan HUT Ke-50

  • Bagikan
KETUA Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam Sumut HA Ronny Simon didampingi Indra Manurung dan Risvande Lubis, menziarahi makam Kancho Winta Karna di Taman Eden Tanjung Morawa, Deliserdang. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengurus Besar (PB) yang juga Pendiri Perguruan Karate Kala Hitam Sumatera Utara HA Ronny Simon melakukan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Kala Hitam.

Didampingi Ketua Pengcab Perguruan Karate Kala Hitam Medan, Indra Manurung, Ronny juga ziarah ke makam Kancho Winta Karna pada 20 Januari di Pekuburan Taman Eden di Tanjung Morawa Kabupaten, Deliserdang. 

“Sebagai penghormatan, kami menziarahi Kancho Winta Karna yang semasa hidupnya juga sebagai pendiri Perguruan Karate Kala Hitam Sumut. Ini sejarah yang tak bisa kami lupakan sampai kapanpun,” ucap Ronny Simon, didampingi pengurus Yayasan Olahraga Perguruan Karate Kala Hitam Risvande Lubis di Medan, Jumat (21/1).

Di hari yang sama pada 20 Januari, Sekretaris PB Perguruan Karate Kala Hitam,  Hendri SE dan Pembina Yayasan Olahraga Perguruan Karate Kala Hitam Hj Supiah, memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Jalan ismaillyah Medan.

“Kami harap jangan dilihat dari bantuannya, tapi dinilai dari keikhalasannya. Kami sangat berterima kasih kepada Allah SWT yang telah memberi kekuatan dan kesabaran dalam melewati perjalanan panjang dan penuh liku-liku hingga perguruan karate ini mencapai 50 tahun,” tutur Ronny Simon.

Pihaknya juga akan melaksanakan perayaan ultah perguruan itu pada Minggu (23/1) pagi di Dojo Pusat, Jalan Sei Asahan No 34 Medan. Acara puncaknya dengan memberikan penghargaan kepada Dr dr Rustam Effendi YS,SpPD-KGEH, dr Muhammad Khadafi SpB dan Mangandar Sianipar.

Menurutnya, Dokter Rustam Effendi merupakan anggota pertama Perguruan Karate Kala Hitam di Medan. “Dokter Rustam Effendi juga akan menyerahkan buku Pengabdian Tiada Henti dan buku Perjalanan Perguruan Karate Kala Hitam 20 Januari 1972 kepada sejumlah pejabat di Sumut,” beber Ronny. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.