Waspada
Waspada » Kabar Gembira Pasca Kontrak Cavani
Olahraga

Kabar Gembira Pasca Kontrak Cavani

TEAMtalk

LONDON (Waspada): Striker Edinson Cavani (foto tengah) meniupkan kabar gembira pasca meneken perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun di Manchester United.

Kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga musim panas 2022 di Stadion Old Trafford itu akan dibayar Cavani dengan memberikan segalanya bagi Setan Merah MU.

“Saya telah membangun rasa sayang kepada klub ini dan semua yang diwakili. Saya belum pernah tersentuh dengan bagaimana banyaknya suporter yang mendukung saya tetap tinggal,” ucap Cavani lewat AFP, Selasa (11/5).

“Saya akan memberikan segalanya untuk membawa kebahagiaan dan kesenangan ke mereka dengan penampilan saya di lapangan,” tekad bomber asal Uruguay berumur 34 tahun tersebut.

Peningkatan performa mantan striker Napoli dan Paris SG itu dalam sebulan terakhir, membuat United memiliki peluang mengakhiri puasa gelar empat musimnya dengan menjuarai Liga Europa 2020/2021. The Red Devils akan menghadapi Villareal pada final di Gdanks, Porlandia, 26 Mei mendatang.

Tekad Cavani juga menjadi kabar gembira bagi MU yang sedang menjalani agenda padat jelang akhir musim. Setelah menjamu Leicester City, Rabu dinihari WIB, Marcus Rashford cs terlibat bigmatch pada laga tunda pekan ke-34 Liga Premier melawan Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/5) dinihari mulai pkl 0215 WIB.

The Red Devils pun bersiap untuk hasil terbaik sejak ditinggal pensiun oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson tahun 2013 silam.

“Saya mengatakan ketika Edinson untuk tanda tangan. Dia akan membawa energi, tenaga dan kepemimpinan ke kelompok ini,” beber Ole Gunnar Solskjaer (foto kanan), manajer MU asal Norwegia.

“Saya belum pernah terbukti salah, dia telah menjadi semua yang saya pikirkan dan dia akan lebih baik. Sebagai pelatih, kami sadar kemampuannya mencetak rekor gol,” sanjung Solskjaer.

Cavani datang ke Old Trafford dengan status bebas transfer dari PSG, Oktober 2020. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub penguasa sepakbola Prancis itu, sebelum cedera membuatnya terpinggirkan.

Masalah kebugarannya sempat berlanjut di Manchester. Tetapi Cavani mampu mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan perdana bersama United, termasuk satu gol pada laga leg kedua perempatfinal Liga Europa menghadapi Granada.

“Kepribadiannyalah yang telah berdampak besar ke skuad ini. Dia memiliki mentalitas pemenang dan punya sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan,” puji Solskjaer.

Cavani telah menjalani 30 pertandingan di semua ajang dengan mencatatkan dua assist. Legenda MU Gary Neville mengakui sempat salah dalam memberikan penilaian terhadap sang bomber.

“Saya adalah orang yang skeptis ketika MU merekrut Cavani. Saya merasa mereka telat merekrut pemain dan kedatangan Cavani seperti tak masuk dalam rencana,” kenang mantan bek serta kapten Red Devils dan Timnas Inggris tersebut.

“Mereka mengejar (Jadon) Sancho di sepanjang musim panas dan gagal mendapatkannya. Mereka merekrut Cavani di akhir bursa transfer dan saya pikir dia adalah pemain sensasional pada setiap pekannya,” pungkas Neville. (m08/afp/mtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2