Waspada
Waspada » Juventus Kembali Optimis Kampiun
Olahraga

Juventus Kembali Optimis Kampiun

Eurosport

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto) mencetak dua gol untuk membawa Juventus menggunduli tim papan bawah Crotone 3-0 pada giornata 23 Serie A Liga Italia.

Berkat kemenangan tandang di Stadion Ezio Scida itu, Senin (Selasa WIB), sang juara bertahan naik ke posisi tiga klasemen dengan kemasan 45 poin dari 22 kali main. Super Juve pun kembali optimis kampiun, kendati tercecer delapan angka di bawah pemimpin klasemen Inter Milan.

“Keinginan kami untuk kembali ke puncak membuat saya merasa nyaman. Sikap para pemain juga menyenangkan saya,” papar alenatorre Juve Andrea Pirlo melalui Football Italia, Selasa (23/2).

“Ketika kami memiliki lebih banyak pemain yang bebas dari cedera, itu membuat saya makin nyaman. Kami tahu Inter adalah tim yang hebat, tapi kami tahu harus terus berjuang,” tekad Pirlo.

Ronaldo yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya, membuka keunggulan Si Nyonya Tua dengan menyambut umpan silang Alex Sandro menit 38.

Kapten Timnas Portugal yang haus gol itu kembali membuat kejutan. Sundulannya di masa perpanjangan waktu babak pertama menggandakan keunggulan tim tamu. Gol ketiga Juve dicetak Weston McKennie menit 66 dan itu gol keempatnya di liga musim ini.

Brace membawa Ronaldo yang sarat rekor, kembali ke puncak daftar top skor Serie A dengan koleksi 18 gol. Mantan mesin gol Real Madrid dan Manchester United berusia 36 tahun itu unggul satu gol dari striker Inter Romelu Lukaku.

“Kami membutuhkan kemenangan, namun cara mendapatkannya tidak bisa ditebak,” beber kiper veteran Juve Gianluigi Buffon.

“Pada setengah jam pertama, kami menemui beberapa kesulitan. Tetapi yang terpenting adalah menjaga perhatian tetap bermain dengan tensi tinggi di sembilan puluh menit,” klaim Buffon.

“Kami membutuhkan tiga poin. Penting untuk memainkan beberapa laga dengan menyerang, menciptakan banyak peluang dan menyelesaikannya tanpa kebobolan,” timpal Aaron Ramsey, gelandang Juve asal Wales. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2