Waspada
Waspada » Juve Penuhi Target Pirlo
Olahraga

Juve Penuhi Target Pirlo

    beIN SPORTS         

TURIN (Waspada): Juventus bertahan di zona lima besar Serie A Liga Italia, setelah meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Bologna pada giornata 19 di Stadion Allianz, Turin, Minggu (24/1).

Tambahan tiga poin dalam laga kandang itu sekaligus memenuhi target alenatorre Andrea Pirlo. Target itu dicanangkannya untuk melengkapi sukses Super Juve menjuarai Piala Super Italia dengan menaklukkan Napoli 2-0 di Stadion Mappei, Rabu lalu.

“Menang di Supercoppa membuat kami antusias, sehingga tim bisa tetap berlatih dengan baik meski lelah. Pikiran kami sudah pada target selanjutnya, kami siap menghadapi Bologna,” ucap Pirlo melalui Football Italia.

“Antusiasme saya pribadi tidak pernah berubah, itu saya rasakan sejak hari pertama di sini. Memenangkan trofi tidak mengubah apapun, saya mau meraih kemenangan lebih banyak,” tekad Pirlo.

Sepakan Arthur (foto kiri) yang terdefleksi membawa Si Nyonya Tua memimpin menit 15. Gelandang AS Weston McKennier kemudian menggandakan keunggulan Bianconerri dengan golnya menit -71.

Pada fase awal pertandingan, Juve sempat berharap akan diberi hadiah penalti ketika Juan Cuadrado dijatuhkan Emanuel Vignato di kotak terlarang. Namun wasit Juan Luca Sacchi yang kemudian melakukan tinjauan VAR tidak menunjuk titik putih.

Bologna juga sempat berharap mendapat hadiah penalti saat Orsolini terjepit di antara Danilo dan Giorgio Chiellini, tetapi tidak dikabulkan wasit. Peluang berikutnya milik Bologna adalah sepakan Roberto Soriano yang melebar.

Berkat kemenangan kandang itu, sang juara bertahan kini mengoleksi nilai 36, sama dengan Atalanta yang berada di atasnya. Juve selanjutnya akan melawat ke markas Sampdoria, Sabtu mendatang, sedangkan Bologna menjamu pemuncak klasemen AC Milan.

“Pikiran kami sudah tertuju pada tujuan masa depan dan kami siap untuk itu. Kami mengalami pasang surut, sama seperti tim lainnya musim ini. Itu karena daftar jawal yang padat dan kurangnya persiapan,” tegas Pirlo.

“Setiap orang merasakan kelelahan mental. Memang tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit setiap tiga hari, tetapi kami harus terus berusaha,” pungkasnya. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2