Juve Lega Lumpuhkan Inter - Waspada

Juve Lega Lumpuhkan Inter

  • Bagikan
KIPER veteran Juve Gianluigi Buffon berusaha menghibur striker Inter Lautaro Martinez (kanan). Getty Images

ROMA (Waspada): Juventus melaju ke final Piala Italia, Selasa (Rabu WIB), walau cuma bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan pada laga leg2 semifinal di Stadion Allianz, Turin.

Super Juve lolos dengan agregat 2-1 sesuai skor pada leg1 pekan lalu di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Alenatorre Andrea Pirlo pun lega, karena pasukannya berhasil melumpuhkan agresivitas La Beneamata.

“Inter nyaris tidak mencatatkan tembakan ke gawang. Sejak awal musim, kami mencoba bertahan dengan formasi 4-4-2, tetapi kami bermain dengan cara  benar-benar berbeda,” ucap Pirlo lewat Football Italia, Rabu (10/2).

“Saya selalu mengaku beruntung memiliki empat pemain belakang yang bagus. Mereka mampu beradaptasi baik dengan gaya bermain kami demi mempertebal pertahanan,” ujarnya lagi.

Si Nyonya Tua pada partai puncak akan menjajal pemenang laga semifinal lain antara Atalanta kontra Napoli. “Kami membayar kesahalan di leg1 dengan beberapa hadiah yang kami berikan cuma-cuma ke Juventus,” sesal pelatih Inter Antonio Conte.

“Kami berupaya mencetak gol sampai akhir laga, karena hanya butuh satu gol untuk membuat Juventus lebih sulit. Kami membuat kesalahan dan mesti belajar dari sana,” tambahnya.

Kendati jalannya pertandingan babak pertama berlangsung sengit, baik Juve maupun Inter kesulitan menciptakan peluang berarti pada 15 menit pembukaan.

Alex Sandro mendapatkan kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Achraf Hakimi, sehingga wajib absen pada laga final.

Lautaro Martinez mendapat peluang bagus, namun gagal melesakkan gol meski kiper Juve Gianluigi Buffon telah salah langkah. Cristian Eriksen mencoba memecah kebuntuan melalui sepakan dari tepi kotak penalti yang diblok Demiral.

Superstar Juve Cristiano Ronaldo memiliki tiga peluang. Namun Stefan de Vrij dan Matteo Darmian dapat memblok tembakannya, sedangkan kiper Samir Handenovic menggagalkan upaya kedua pemain Portugal itu.

Conte yang sempat terlibat Chairman Juve Andrea Agnelli di tepi lapangan, memasukkan Ivan Perisic untuk menggantikan Matteo Darmian demi menambah daya gedor timnya pada babak kedua. Namun hingga bubaran laga tetap tak ada gol yang tercipta.

“Kami selalu berusaha belajar, terkadang Anda sukses, terkadang tidak. Sebuah perjalanan sudah dimulai dan kami harus terus belajar dan bekerja,” tekad Conte.

“Inter Milan sudah meraih kembali kredibilitasnya. Kami sukses menakuti lawan dan hari ini Juventus yang ketakutan,” klaim mantan pelatih Juve dan Chelsea tersebut. (m08/fi)

 

  • Bagikan