Waspada
Waspada » Juve Langsung Membidik Milan
Olahraga

Juve Langsung Membidik Milan

Zimbio

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo melewati rekor gol legenda Pele, Minggu (Senin WIB), setelah mengukir brace untuk membantu Juventus mengatasi Udinese 4-1 pada giornata 15 Serie A Liga Italia.

Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional tahun 2002 silam, Ronaldo total mengemas 758 gol. Rinciannya 656 gol di level klub dan 102 lainnya bersama Timnas Portugal. Sebanyak 450 dilesakkan Ronaldo bersama Real Madrid, Manchester United (118), Juventus (83) dan Sporting Lisbon (5 gol).

Jumlah itu sudah melampaui gol resmi yang dicetak Pele bersama Santos, New York Cosmos dan Timnas Brazil. Mentas sebagai pesepakbola profesional selama 21 tahun (1956-1977), Pele mengemas 757 gol dan sudah tertinggal satu bola dari superstar berumur 35 tahun tersebut.

Kini Ronaldo butuh tambahan dua gol untuk menjadi pesepakbola tertajam sepanjang sejarah, karena dia hanya kalah satu gol dari Josef Bican, legenda  Austria-Cekoslovakia. Selama 24 tahun (1931-1955) mentas sebagai pemain profesional, Bican mengoleksi 759 gol.

Meski diambang rekor luar biasa, Ronaldo dan Andrea Pirlo yang mengarsiteki Super Juve tidak mau berlarut. Mereka malah langsung beralih fokus membidik kemenangan berikutnya pada giornata 16 di markas pemimpin klasemen AC Milan, 7 Januari mendatang.

Seperti halnya Bianconeri, Milan asuhan alenatorre Stefano Pioli juga memetik hasil bagus pada giornata 15. Mentas dengan 10 pemain sejak babak pertama, I Rossoneri mampu memukul Benevento 2-0.

“Saya sempat mengunjungi Stefano Pioli dan melihat beberapa sesi latihannya musim lalu. Saya mengaguminya sebagai pelatih dan ingin tahu apa yang dia lakukan di sana,” ucap Pirlo lewat Football Italia, Senin (4/1).

“Dia menuai hasil bagus dari pekerjaannya sekarang. Saya dan para pemain memiliki keyakinan pada apa yang kami lakukan setiap hari dalam latihan, tapi itu harus disertai determinasi dan intensitas,” papar Pirlo.

Ronaldo sudah menebar ancaman sejak fase awal duel dan berhasil menyumbang dua gol menit 31 dan 70 di Allianz Turin. Gol-gol Juve lainnya dicetak Federico Chiesa (49’) dan Paulo Dybala (93’). Sedangkan gol hiburan Udinese tercipta menit 90 melalui Marvin Zeegelaar.

“Saya tidak puas dengan pendekatan di awal permainan, karena kami masih merasa takut akan kekalahan terakhir kami dari Fiorentina. Timing dari pergerakannya tidak tepat, terutama di sayap,” jelas Pirlo.

“Kami tahu bahwa Udinese akan mencoba untuk bertahan, membalas dan menunggu kesalahan kami. Tapi kami melakukannya dengan baik dalam hal pencegahan untuk memastikan mereka tidak bisa melakukan itu,” pungkasnya. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2