Waspada
Waspada » Juve Kalah Karena Lambat
Olahraga

Juve Kalah Karena Lambat

Juve Kalah Karena Lambat
GELANDANG Lyon Lucas Tousart membobol gawang Juventus yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.(Corporate Dispatch)

PARIS (Waspada): Alenatorre Maurizio Sarri menyimpulkan, Juventus kalah 0-1 di markas Olympique Lyonnais karena bermain lambat pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions tersebut.

“Di babak pertama pola bermain terlalu lambat. Babak kedua jauh lebih baik, tetapi di Liga Champions tidak cukup bagi Anda hanya memanfaatkan setengah pertandingan,” ratap Sarri di laman resmi UEFA, Kamis (27/2).

“Saya tidak tahu mengapa tidak berhasil membuat pemain saya mengerti bahwa bola harus beredar jauh lebih cepat. Semuanya dimulai dari sana, kemarin dalam pelatihan bisa lebih baik,” dalihnya.

I Bianconeri cukup mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola 64 persen dan 14 kali percobaan tembakan, namun tidak ada satupun tembakan yang mengarah ke gawang Lyon.

“Kami bereaksi dengan baik di babak kedua dan saya pikir itu pertanda positif menjelang leg kedua,” jelas Wojciech Szczesny, penjaga gawang Super Juve asal Polandia.

Gol Tunggal

Dalam laga di Stadion OL di Decines-Charpieu, Lyon, Prancis, Rabu (Kamis WIB) tersebut, gelandang Lucas Tousart yang menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah dengan golnya menit 31.

“Saya bahagia sekali demi tim. Kami telah membuat seluruh pendukung Lyon bergembira malam ini. Kami mengawali dengan baik sekali seperti diinginkan pelatih,” ucap Tousart.

Pelatih Lyon Rudi Garcia mengamini pernyataan pemainnya itu dengan berkata, “Kami tidak kebobolan dan itu sangat penting ketika Anda memainkan leg pertama di kandang.”

“Satu-satunya penyesalan saya adalah kami gagal menciptakan gol kedua ketika kami menguasai babak pertama,” ujar Garcia. (m15/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2