Jurus Blues Balas Juventus

  • Bagikan
PEMAIN Chelsea Reece James (belakang), membayangi gelandang Juventus Adrien Rabiot. Getty Images

LONDON (Waspada): Juara bertahan Chelsea memastikan lolos babak 16 besar Liga Champions, Selasa (Rabu WIB), setelah pesta gol menggunduli Juventus 4-0 pada matchday 5 Grup H.

Bermain lebih berani dan tajam menjadi jurus utama The Blues untuk membalas kekalahannya dengan skor 0-1 pada jumpa pertama di Turin, 29 September lalu.

“Kami lebih tajam daripada saat main di Turin. Kami lebih berani mengambil risiko, sesuatu yang tak kami lakukan di Turin,” tutur Thomas Tuchel, manajer Chelsea asal Jerman.

“Anda tak bisa melukai mereka lewat kontrol. Anda harus mempenetrasi lewat pergerakan tanpa bola. Hari ini kami amat bagus dan mencetak gol-gol keren,” tegas Tuchel, seperti dikutip dari BT Sport, Rabu (24/11).

Kemenangan telak di Stadion Stamford Bridge itu sekaligus membuat Si Biru yang mengoleksi nilai 12, mengambil alih puncak klasemen Grup H berbekal keunggulan head-to-head atas Super Juve.

Meski mengawali duel tanpa penyerang murni karena Romelu Lukaku dan Timo Werner baru pulih dari cedera, London Blues tak kekurangan pasokan gol. Bek Trevoh Chalobah membuka pesta gol Biru menit 25, disusul kemudian dengan gol-gol Reece James (55’), Callum Hudson-Odoi (58’) dan pemain pengganti Werner (90+5’).

Hanya saja pesta Chelsea sedikit terusik dengan cederanya gelandang N’Golo Kante menit 37 dan bek Ben Chilwell menit 71.  Kante digantikan Ruben Loftus-Cheek, sedangkan Chilwell dan digantikan kapten Cesar Azpilicueta.

“Chilwell memiliki rasa sakit yang tajam di lutut dan sayangnya N’Golo juga. Tampak lututnya seperti memutar. Mereka sangat penting, jadi mari berharap yang terbaik,” jelas Tuchel.

Menurut Massimiliano Allegri yang mengarsiteki Bianconeri, timnya masih mampu mengontrol aliran bola pada babak pertama, namun kemudian kedodoran di babak kedua.

“Di babak kedua kami menurunkan perhatian, mereka lantas mencetak satu demi satu gol hingga akhir laga. Tapi tidak ada apa-apa dengan kekalahan ini,” beber Allegri yang langsung fokus pada duel akhir pekan nanti kontra Atalanta di Liga Seri A.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak, karena mencapai babak kedua dengan dua putaran tersisa. Sekarang mari kita pikirkan pertandingan hari Sabtu yang sangat penting,” pungkasnya. (m08/bts)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *