Waspada
Waspada » JFA Medan Terus Tunjukkan Eksistensi
Olahraga

JFA Medan Terus Tunjukkan Eksistensi

PARA pemain dan pelatih JFA Medan pose bersama usai mengikuti trofeo Anak Rantau FC. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Salah satu tim futsal Kota Medan, Junior Futsal Academy (JFA) terus menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti sejumlah event futsal.

Terbaru, JFA Medan mengikuti laga trofeo yang digelar FC Anak Rantau di Lapangan De Futsal, Jl. STM Medan, beberapa waktu lalu.

Dalam laga segitiga itu, JFA meraih hasil sekali menang atas FC Anak Rantau (3-0) dan menahan Bersama FS (2-2). JFA sendiri terbentuk sejak tahun 2015.

Pelatih JFA, Reza Maulana MPd, mengatakan laga trofeo sangat bermanfaat dan dirindukan oleh pegiat futsal di Kota Medan, terkhusus anak anak yang berlatih di akademi.

“Laga trofeo ini dapat menambah pengalaman dan jam bermain anak anak JFA Medan. Mengingat hampir lima bulan lebih tim berhenti kegiatan disebabkan pandemi Covid-19,” ujar Reza, Kamis (17/9).

Dikatakan, dalam pelaksanaan trofeo kali ini, di bawah arahan masing masing pelatih tim, seluruh pemain tetap mematuhi dan melaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“FC Anak Rantau selaku tuan rumah penyelenggara di bawah intruksi Coach Ivan “Darius” Basten Sianturi menyediakan fasilitas terbaik dalam trofeo kali ini,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Reza, sejauh ini JFA Medan memang kerap aktif mengikuti sejumlah turnamen futsal di Kota Medan. Bahkan beberapa piala sudah diraih seperti juara kedua Smansasu Cup 2018, juara ketiga Sir KQFC U-17 2018.

Untuk tingkat nasional menempati 8 Besar Grand Champion AAFI Nasional Sukabumi 2018. “Kami juga akademi futsal Indonesia Pertama yang didukung Sport Brand asal Spanyol, X-Munich. Ini berkat eksistensi tim dalam berpartisipasi dan juara di sejumlah ajang,” katanya.

Tak hanya itu, tambah Reza, usai pandemi berakhir tim ini juga memasang target dapat menjadi juara pada MMFL U-19 serta Liga AAFI Regional Medan U-16.

Target tersebut bukan tanpa alasan, mengingat tim juga rutin dalam menggelar latihan di  di Lau Dendang Futsal Jl. Tegal Sari, setiap selasa dan Kamis.

“Kami juga masih membuka pendaftaran bagi yang ingin bergabung. Informasi bisa didapat dengan menghubungi Whatsapp 082161220010,” tutupnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2