Waspada
Waspada » Jeda Kompetisi, Zulfiandi Bisa Asuh Anak
Olahraga

Jeda Kompetisi, Zulfiandi Bisa Asuh Anak

BANDA ACEH (Waspada): Libur kompetisi Liga 1 akibat pandemi Covid-19 dimanfaatkan betul oleh gelandang Madura United, Zulfiandi (foto) untuk bersama keluarga mengasuh anak. Sekaligus fokus pada pemulihan cedera.

Kepada Waspada, baru-baru ini, ia mengatakan memanfaatkan waktu selama berada di rumahnya Banda Aceh, bercengkrama dengan sepasang buah hatinya. Zulfiandi sudah dikarunia dua putri hasil pernikahannya dengan Oka Patradina Hermawan pada 2016.

Kini, pemain kelahiran 17 Juli 1995 ini punya sepasang putri putra, Maryam dan Abdurrahman yang masih balita. Bisa kumpul keluarga menjadi kerinduan mendalam Zulfiandi selama di klub.

“Kalau sudah di klub kan jarang bertemu keluarga. Kini Alhamdulillah sudah selalu dengan keluarga. Sekarang kegiatan saya latihan di lapangan Lambhuk ini bersama kawan-kawan lainnya seperti Fitra Ridwan, Hamdi dan Wawan,” ujar dia.

Saat ini, Zulfiandi menetap di Banda Aceh setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan. PSSI menghentikan Liga 1 yang baru memasuki pekan ke-3 bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona.

Zulfiandi hampir tiga bulan berada di tanah Rencong. “Alhamdulillah saya punya rumah di Banda Aceh. Pulang ke Bireuen pada saat lebaran kemaren,” ungkap pria yang akrab disapa Cole ini.

“Sambil menunggu pemanggilan dari klub, saya di Banda Aceh terus latihan bersama teman-teman di sini. Alhamdulillah pengurus klub juga sangat membantu memberi fasilitas untuk kami latihan,” tutur mantan bintang Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri ini.

Cole mengalami cedera tear in meniscus dan harus operasi pertengahan Februari lalu. Kini dia lebih ke arah strengthening (penguatan) di gym dan jogging. Dia juga tak bisa memperkuat timnya kala membuka Liga dengan kemenangan telak 4-0 atas Barito Putra, Sabtu 29 Februari 2020.

Lalu menjadi penonton saja saat pasukan Rahmad Darmawan menjamu Persiraja pada Senin 9 Maret 2020. Begitu pula saat kalah 1-3 dari Bali United, Cole baru selesai operasi.

Saat ini Madura United di posisi delapan papan klasemen sementara sebelum Liga dihentikan. Fachruddin cs baru mengoleksi empat poin dari tiga laga yang sudah dijalani. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2