Waspada
Waspada » JC Supertrack National Championship Digelar 5 Seri
Olahraga

JC Supertrack National Championship Digelar 5 Seri

PEBALAP GTX dan MX pose bersama Direktur JC Management Ir Jujuk Harboko, Direktur GTX PP IMI Iwa Kusnidar, H Syabra Buana dari IMI Sumut, Nyoman Wisnu (Juri GTX dan MX PP IMI), Ketua Panpel Budi Falona Lubis dan Koordinator RC Razali MS usai launching JC Supertrack National Championship 2020. Waspada/Armansyah Th/B

MEDAN (Waspada): JC Supertrack National Championship 2020 kembali bergulir tahun ini dengan memperlombakan 5 seri kejuaraan.

Launching event berlangsung di Sirkuit Jaharun Centre Motocross dan Grasstrack, Galang, bersamaan peresmian sirkuit.

“JC Supertrack National Championship 2020 merupakan ajang balap motocross (MX) dan GTX (grasstrack) terbesar dan bergengsi.

Total ada 5 seri yang digelar Jaharun Circuit (JC) di Sirkuit Jaharun Centre Motocross dan Grasstrack, Kecamatan Galang, Deliserdang,” ujar Koordinator RC JC Supertrack National Championship, Razali MC, Senin (3/2).

Hadir dalam acara launching Direktur JC Management Ir Jujuk Harboko, Direktur GTX PP IMI Iwa Kusnidar, H Syabra Buana dari IMI Sumut, Nyoman Wisnu (Juri GTX dan MX PP IMI), Ketua Panpel Budi Falona Lubis, para pebalap GTX dan MX Sumut.

Launching event juga dibarengi dengan peresmian selesainya renovasi Sirkuit Jaharun Centre. Kini, layout sirkuit kebanggaaan Deliserdang tersebut benar-benar baru dan nyaman bagi penonton yang didesain mantan kroser nasional asal Jatim Gatam M Hatim.

Sirkuit juga telah diujicoba oleh kroser nasional asal Salatiga, Jateng H Akbar Topan bersama sejumlah pebalap Sumut seperti Robby Nasution, Sahala, Ridho Pratama, M Zusri serta racer kelas MX 65 cc Giovani H, Rio Ferdinan, dan Zias.

Razali MC mengatakan event ini menjadi bergengsi karena menghadirkan para pebalap nasional asal Pulau Jawa untuk meramaikan lomba. Juga menyediakan hadiah 1 unit mobil untuk juara umum series 2020 di katagori Junior/Senior.

Lucky Draw

Acara turut dimeriahkan lucky draw bagi pebalap yang ikut di semua (5 putaran). Lucky draw menyediakan hadiah menarik mulai sepeda motor, televisi, sepeda MTB dan lainnya.

“Hal ini merupakan upaya dari owner Jaharun Circuit Ir Dudung Hartito bersama managemen yang ingin memberi apresiasi kepada para pebalap dan penonton yang hadir langsung menyaksikan JC Supertrack National Championship 2020,” tambah Razali.

Dikatakan, dalam gelaran seri I, JC Suspension selaku sponsor menerima service/up-grade dari para peserta dan juga pengunjung 25 hingga 28 Februari. “Karena pada 29 Februari dan 1 Maret, JC Suspension akan mengawal tim-tim yang sudah melakukan service/up-grade,” jelas Razali.

JC Supertrack National Championship 2020 diawali putaran 1 yang berlangsung pada 29 Februari-1 Maret, disusul seri 2 pada 18-19 April, seri 3 pada 1-2 Agustus, seri 4 pada 26-27 September dan putaran 5 pada 21-22 November.

Untuk putaran 1 kejuaraan memperebutkan trofi Sultan Serdang Drs T Ahmad Tala’a yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang. “Kroser nasional yang hadir di putaran 1 adalah pebalap MX M Axel dari Jabar bersama juara Powertrack 2019 Lantian Juan dari Jatim dengan julukan Si ‘Kuda Terbang,” tutur Razali MC. (m47)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2