Waspada
Waspada » Jaminan Jorginho Hiburan Chelsea
Olahraga

Jaminan Jorginho Hiburan Chelsea

Twitter

LONDON (Waspada): Joao Santos selaku agen dari gelandang Jorginho (foto kanan), menjamin kliennya tetap bertahan di Chelsea dan tidak benar sedang digoda Maurizio Sarri yang kini mengarsiteki Juventus.

Jaminan ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi The Blues yang sehari sebelumnya mengalami pukulan akibat kabar winger Willian Borges (foto kiri) bakal mandah ke Arsenal.

“Sarri tidak pernah menghubungi Jorginho secara pribadi untuk bicara soal Juventus. Saya tahu ada rumor di surat kabar, tapi kami tidak pernah ada kontak langsung dengan Sarri atau bahkan Direktur Olahraga Fabio Paratici,” jelas Santos.

“Ketika Direktur Paratici dan Marina Granovskaia mencapai kesepakatan, maka saya baru bisa bicara mengenai situasinya,” tambah Santos, seperti diberitakan Metro, Jumat (7/8).

Jorginho gabung Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018 dari Napoli dengan mahar sebesar 57 juta euro atau sekira Rp966 miliar. Dia datang seiring dengan kepindahan Sarri dari Napoli ke klub London tersebut.

Pilihan Utama

Pada musim perdananya berseragam Chelsea yang dibesut Sarri, gelandang Brazil berusia 28 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Liga Eropa 2018/2019.

Meski Sarri sudah digantikan dengan Frank Lampard, Jorginho tetap menjadi pilihan utama dan musim ini 44 kali bertanding di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol serta dua assist buat Si Biru.

Penampilan impresif dan konsisten itu pula yang mendorong rumor dia tengah diincar lagi oleh Sarri. “Semua orang tahu ada hubungan yang sangat kuat antara Sarri dan Jorginho,” jelas Santos.

“Setelah lima tahun bekerjasama, munafik kalau saya membantahnya. Namun saya juga ingin mengingatkan bahwa Jorginho masih punya kontrak tiga tahun lagi di Chelsea,” jaminnya.

Kabar ini tentu sangat positif bagi London Blues jelang lawatannya ke Allianz Arena untuk menantang tuan rumah Bayern Munich pada laga leg2 babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Sebab manajer Frank Lampard sudah mewanti-wanti tidak ingin ada polemik atau spekulasi seperti yang terjadi pada Willian, karena berpengaruh terhadap persiapan timnya menjelang laga melawan Bayern.

“Tentu saja saya senang dengan keberadaan Willian. Musim ini dia bermain sangat baik, diaa juga punya etos kerja tinggi di dalam skuad,” ucap Lampard.

“Tapi saya harus menghormati apa pun yang menjadi keputusannya. Bila dia memutuskan untuk pindah, kami juga harus bisa menatap ke depan,” katanya lagi.

Willian kabarnya telah menyepakati kontrak tiga tahun di Arsenal dengan gaji 100.000 pound atau Rp1,9 miliar per pekan. Bintang Brazil berusia 31 tahun itu sudah membahas kontrak baru di Chelsea, tetapi bakal mengakhiri masa bakti tujuh tahunnya di Stamford Bridge. (m08/mtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2