Waspada
Waspada » Jamie Vardy Akhiri Paceklik
Olahraga

Jamie Vardy Akhiri Paceklik

Jamie Vardy Akhiri Paceklik
talkSPORT

LONDON (Waspada): Striker Jamie Vardy (foto kanan), akhiri paceklik dengan melesakkan dua gol untuk membawa Leicester City menggunduli Aston Villa 4-0 pada matchday 29 Liga Premier.

Sebelum laga kandang di King Power Stadium itu, Senin (Selasa WIB), Vardy sebagai mesin gol Leicester tak pernah lagi membobol gawang lawan sejak 21 Desember 2019.

Manajer Brendan Rodgers pun sangat senang bomber andalannya itu mengakhiri masa paceklik dan memantapkan posisinya di puncak daftar top skor dengan kemasan 19 gol.

“Vardy tampak cerdas dalam berlari dan gerakannya sangat bagus. Saya sangat senang karena dia sudah berjuang sejak Desember dengan cederanya,” jelas Rodgers lewat BBC, Selasa (10/3).

Kembalinya Mesin Gol

Harvey Barnes yang membuka keunggulan The Foxes dengan golnya menit 40.Vardy lantas memaksimalkan tendangan penalti untuk menggandakan keunggulan Leicester menit 60, setelah dia turun bermain menggantikan Kelechi Iheanacho.

Penyerang Inggris itu menciptakan gol keduanya menit 79 yang kemudian disusul Barnes menit 85. Bomber berumur 33 tahun itu kini unggul dua gol dari striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di peringkat daftar top skor Liga Premier.

Itu juga menjadi kemenangan pertama The Foxes dalam liga laga liga terakhir, sehingga pasukan Rodger sempat rawan di empat besar klasemen sementara.

“Kami ingin menang dan sejak dini Anda bisa melihat kepercayaan diri kami tidak berada di tempat seharusnya,” jelas Rodger, mantan manajer Liverpool dan Swansea City.

“Satu-satunya cara Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri itu adalah kerja keras dan para pemain kami brilian. Malam ini intensitasnya ada di sana dan kami tidak memberikan lawan banyak kesempatan,” pungkasnya. (m15/bbc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2