Jadwal, Venue Laga PSMS Belum Jelas - Waspada

Jadwal, Venue Laga PSMS Belum Jelas

  • Bagikan
PEMAIN PSMS menjalani latihan intensif di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (31/8). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Banyaknya berita yang beredar terkait jadwal dan venue pertandingan Liga 2 musim ini, khusus Grup A dan D, membuat sejumlah klub bingung. Kebingungan tersebut salah satunya melanda manajemen PSMS Medan.

Alhasil, terkait hal itu, manajemen PSMS diwakili Sekum Julius Raja berinisiatif menghubungi langsung Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

                                             

“Karena banyaknya berita berseliweran terkait jadwal dan venue pertandingan Grup A dan D yang tak jelas, maka saya langsung menghubungi Pak Lukita. Dalam pembicaraan tersebut, Pak Lukita mengatakan segera membahas hal ini bersama pemerintah pada Selasa (28/9),” ujar pria akrab King itu kepada awak media, Senin (27/9) sore.

Menurut King, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi pihak PT LIB terkait hasil rapat bersama pemerintah dalam hal ini Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartato.

“Jadi supaya klub penghuni Grup A dan D tidak resah beliau (Lukita) meminta kita menunggu hasil rapat bersama pemerintah. Mereka (LIB) akan mengumumkan hasil rapat pada Rabu (29/9) mendatang,” ungkap King.

Selain itu, dalam rapat itu nanti PT LIB akan mengajukan dua opsi yakni opsi A dan B. “Saat ini seperti yang kita saksikan Grup B dan C sudah kick-off. Kita Grup A dan D belum. Ini kan terkait belum keluarnya izin PPKM. Agar ini bisa didapat mereka akan menawarkan planning A dan B kepada pemerintah,” sebutnya.

“Plan A, untuk grup A jika tidak bisa digelar di Sumatera maka akan diajukan digelar di Jawa. Plan B, jika tidak bisa dilaksanakan di Kalimantan maka akan dilaksanakan di Surabaya. Apapun keputusannya semua akan diumumkan Rabu,” sambung King.

Diakui, dengan segera keluarnya keputusan maka akan memudahkan pihaknya untuk segera memesan tiket penerbangan dan penginapan.

“Karena ada juga tim yang sudah panjar ke pihak hotel di Palembang. Kalau gak jadi kan bisa hangus. Apalagi kita mesannya banyak, bukan satu atau dua kamar. Agak susah kalau tidak dilakukan jauh hari sebelumnya,” tutup King.

Seperti diketahui, klub peserta kompetisi Liga 2 terbagi dalam 4 grup, A, B, C, dan D. Saat ini baru dua grup yang sudah mendapat izin pelaksaan pertandingan selama PPKM dan kompetisi sudah berjalan yakni B dan C.

Sedangkan untuk Grup A dan D masih menunggu keluarnya izin dari PPKM Luar Jawa-Bali dalam hal ini dikoordinatori Menko Perekonomian, Airlangga Hartato. (m33)

  • Bagikan