Waspada
Waspada » Italia Ingin Lanjut London
Olahraga

Italia Ingin Lanjut London

  Zimbio  

 ROMA (Waspada): Alenatorre Roberto Mancini (foto) dan kapten Giorgio Chiellini, mengatakan Italia ingin terus melanjutkan langkahnya di Piala Eropa 2020 hingga minimal sampai semifinal di Stadion Wembley, London.

Babak semifinal dan final Euro 2020 yang tertunda setahun penyelenggaraannya akibat pandemi Covid-p19 yang bermula dari Kota Wuhan di China, memang akan dilangsungkan di ibu kota Inggris tersebut.

“Saya percaya diri tiga tahun lalu dan kini kian percaya diri. Kami harus bekerja dengan sangat baik, karena kami punya banyak pemain hebat dan telah membangun semangat kebersamaan tim,” klaim Mancini melalui Football Italia, Jumat (11/6).

“Kami sudah lama bekerjasama dan berusaha menikmati setiap prosesnya. Tim akan berusaha menjaga itu dan di pengujung turnamen kami ingin lanjut ke London,” tambah mantan manajer Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Gli Azzurri yang banyak mengukir rekor hebat sejak dibesut Mancini, menjadi tim favorit di Grup A. Setelah menjajal Turki pada laga pembuka turnamen di Roma, Sabtu (12/6) dinihari WIB, Negeri Pizza selanjutnya menghadapi Swiss dan Wales.

Untuk merilis keinginan mentas di London itu, Mancini meminta kepada Ciro Immobile cs supaya terus tampil tanpa beban sekaligus menikmati pertandingan. Resep itu pula yang telah membuat Italia tak terkalahkan dalam 27 laga beruntun sejak kegagalan menembus Piala Dunia 2018 Rusia.

“Saya pikir setelah segala yang kami lewati, sekarang saat yang tepat untuk berusaha membuat banyak orang tersenyum lagi. Itu menjadi target kami sebulan ke depan,” tekad Mancini.

“Kami ingin orang-orang menikmati kondisi dan bersenang-senang. Kami siap mengerahkan segala kemampuan dan harus melepaskan beban dengan berusaha menikmati keadaan,” beber mantan striker Sampdoria dan Timnas Italia itu.

Menurut Chiellini, rekan-rekan setimnya sudah begitu bersemangat untuk memulai turnamen. Hasrat itu bahkan semakin besar, karena Azzurri tidak pernah mengikuti turnamen besar dalam lima tahun terakhir.

“Kekalahan pada playoff (Piala Dunia 2018) dari Swedia tentu tidak akan pernah kami lupakan. Tetapi kami bisa mengubahnya menjadi energi positif dan menggunakannya agar bisa bangkit dan melaju ke depan,” beber bek veteran Juventus berumur 36 tahun itu.

“Jika kami mencapai babak empat besar di Wembley, barulah kami akan berbicara. Kami tidak sabar untuk kembali menghadapi turnamen besar,” klaim Chiellini. (m08/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2