Inzaghi Kesal Inter Seri - Waspada

Inzaghi Kesal Inter Seri

  • Bagikan

ROMA (Waspada): Alenatorre Simone Inzaghi (foto) kesal, juara bertahan Inter Milan cuma bermain seri 2-2 saat menjamu Atalanta pada giornata 6 Serie A Liga Italia.

Apalagi dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (Minggu WIB) itu, Inter sempat mendapat hadiah penalti yang gagal dieksekusi menjadi gol oleh bek sayap Federico Dimarco.

                                             

“Tanpa keraguan jelas banyak orang terhibur dengan jalannya pertandingan. Tetapi kami merasa sedikit kesal dengan hasil seri ini, kami merasa pantas mendapat lebih,” sesal Inzaghi melalui DAZN, Minggu (26/9).

“Kami sedikit menurun setelah gagal penalti. Padahal Inter luar biasa di sebagian besar babak pertama dan juga babak kedua melawan Atalanta yang sangat kuat,” klaim mantan pelatih SS Lazio tersebut.

I Nerazzurri mendapat hadiah tendangan penalti menit 85. Bek Atalanta Merih Demiral divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang oleh wasit Fabio Maresca yang dikonfirmasi VAR.

Tendangan 12 pas dihadapi Federico Dimarco. Tapi eksekusi bek sayap Inter itu malah menghantam mistar gawang La Dea dan bola berakhir mendarat di tribun Giuseppe Meazza.

Tim tuan rumah bahkan cukup beruntung. Sebab tiga menit kemudian, VAR mengambil keputusan lain yang menganulir gol Roberto Piccoli untuk Atalanta lantaran bola terlanjur sudah lebih dulu meninggalkan lapangan dalam proses serangan.

Pasukan Inzaghi sebelumnya memimpin cepat melalui gol Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan silang akurat kiriman Nicolo Barella, saat pertandingan baru berusia lima menit.

Namun keunggulan itu raib menit 30. Ruslan Malinovskyi melepaskan tembakan jarak jauh yang sama sekali gagal dijangkau kiper Samir Handanovic.

Delapan menit berselang La Dea berbalik memimpin. Penyelamatan tak sempurna Handanovic atas tembakan Malinovskyi membuat bola liar disambar Rafael Toloi demi mengoyak gawang La Beneamata.

Inter perlahan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Edin Dzeko menyambar bola muntah hasil tembakan Dimarcos yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Juan Musso.

Nerazzurri yang mengoleksi nilai 14, selanjutnya melawat ke Stadion MAPEI untuk menghadapi Sassuolo, Sabtu depan. Sehari kemudian Atalanta nilai 11 menjamu AC Milan di Stadion Gewiss.

Sebelum itu kedua tim akan tampil pada matchday 2 fase grup Liga Champions. Inter terbang ke Ukraina melawan Shakhtar Donetsk, Selasa (28/9), Atalanta menjamu wakil Swiss Young Boys sehari berselang. (m08/dazn)

  • Bagikan