Waspada
Waspada » Inter Tertahan Bukan Karena Coppa
Olahraga

Inter Tertahan Bukan Karena Coppa

SempreInter

ROMA (Waspada): Kekalahan pemimpin klasemen AC Milan dengan skor telak 0-3 dari tamunya Atalanta pada giornata 19 Serie A Liga Italia, Sabtu (Minggu WIB), gagal dimaksimalkan tim posisi kedua Inter Milan.

Bertamu saat bersamaan di Stadion Friuli, Inter ditahan Udinese 0-0. Akibatnya La Beneamata tertahan di peringkat dua nilai 41, minus dua poin di bawah Milan yang tetap memimpin klasemen sementara.

Alenatorre Antonio Conte (foto) menegaskan, Inter gagal menang bukan karena sudah beralih fokus ke laga perempatfinal Coppa Italia melawan Milan di Stadion San Siro, Rabu (27/1) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

“Kami tahu Serie A mewakili sesuatu yang penting untuk klub dan level ekonomi. jadi memenangi scudetto atau lolos ke Liga Champions lebih penting ketimbang Coppa Italia,” tegas Conte lewat Sky Sports, Minggu (24/1).

“Meski demikian, kami tetap menghormati turnamen itu dan ingin sukses. Kami akan menaksir situasinya, melihat siapa saja yang pulih dan siapa yang membutuhkan waktu bermain lebih banyak,” tambahnya.

Conte terbukti menurunkan skuad terkuatnya kontra Udinese, hanya Danilo D’Ambrosio saja yang absen akibat cedera.

Striker Inter Lautaro Martinez sempat mencetak gol. Namun gol penyerang asal Argentina itu tidak disahkan karena dia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside saat mengejar umpan panjang.

Jens Stryger-Larsen menanduk bola yang membentur mistar gawang, sedangkan kiper Udinese Juan Musso tampil heroik ketika menggagalkan upaya Martinez.

I Friulani juga memiliki peluang bagus. Kevin Lasagna meneruskan operan De Paul ke Roberto Pereyra, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang kiper Samir Handanovic.

I Nerazzurri menguasai permainan tapi sampai akhir mereka tidak mampu mencetak gol. Frustrasi Inter semakin bertambah saat Conte mendapat kartu merah pada menit 91.

“Tidak ada yang menganggap remeh pertandingan ini. Kami berusaha menang, seperti yang selalu kami lakukan,” papar mantan manajer Chelsea dan Juventus tersebut.

“Kami tidak menempatkan batas pada diri sendiri. Tapi nantinya kami harus menemukan pendekatan yang tepat untuk mengalahkan Milan dan maju ke semifinal,” klaim Conte. (m08/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2