Inter Kritik Ketentuan Jaga Jarak Serie A - Waspada

Inter Kritik Ketentuan Jaga Jarak Serie A

  • Bagikan
Inter.it

MILAN (Waspada): CEO Inter Milan Beppe Marrota (foto kanan), mengkritik ketentuan jaga jarak satu meter bagi para suporter saat menonton langsung di stadion pertandingan Serie A Liga Italia pada musim 2021/2022.

Sebab aturan itu menurutnya, potensial membuat klub kesulitan mencapai kapasitas 50 persen stadion. Padahal para penontonyang datang harus membawa Green Pass sebagai bukti bebas dari virus Covid 19.

“Tentu akan berguna untuk membatalkan aturan seperti itu. Jika kita memakai parameter yang ditentukan pemerintah, sebagian besar kapasitas stadion akan berkurang menjadi 25 – 30 persen,” kata Marrota, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (26/7).

Green Pass adalah surat bebas Covid 19 atau berupa surat digital yang membuktikan bahwa sesorang sudah divaksinasi. Itu diwajibkan oleh Pemerintah Italia sebagai syarat bagi siapa saja yang ingin melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk menonton pertandingan sepakbola atau berolahraga.

Peraturan itu mulai berlaku pada 6 Agustus 2021. Liga Serie A yang diketuai Paolo Dal Pino ikut mengadopsinya, supaya para penonton diizinkan pemerintah untuk memasuki stadion di masa pandemi virus corona yang masih berlangsung.

“Saya tahu bahwa Dal Pino bekerja untuk membantu klub. Namun akan lebih baik lagi membatalkan aturan satu meter untuk jarak sosial,” papar Marotta.

”Sambil menghargai keputusan pembukaan kembali stadion, kami mencoba bekerja sama untuk membuat tempat lebih aman dan layak huni, tanpa kehilangan pendapatan,” tambahnya.

Inter yang menjuarai Serie A musim lalu bersama alenatorre Antonio Conte yang telah diputus kontraknya, pun terus berbenah di bawah pelatih anyar Simone Inzaghi. Karena gagal melakoni laga ujicoba bergengsi kontra Arsenal, I Nerazzurri beralih menjajal Serie C, Pergolettese.

Laga yang dimainkan pada Minggu malam WIB di Kompleks Latihan Inter itu sangat mudah dimenangkan pasukan Inzaghi dengan skor telak 8-0. Matteo Darmian, Martín Satriano dan Andrea Pinamonti, masing-masing mencetak dwigol. Dua gol La Beneamata lainnya disumbangkan Roberto Gagliardini dan Francesco Nunziatini. (m08/fi)

 

  • Bagikan