Waspada
Waspada » Insan Olahraga Jangan Bosan Jalankan Prokes
Olahraga

Insan Olahraga Jangan Bosan Jalankan Prokes

Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani (foto), mengimbau insan olahraga di Kota Medan untuk tidak bosan-bosannya mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) cegah Covid-19 saat aktivitas di luar rumah.

“Demi kesehatan dan keselamatan bersama, insan olahraga khususnya para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga jangan pernah bosan menjalan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujar Eddy H Sibarani, Senin (23/11).

Dikatakan, pandemi Covid-19 menuntut setiap individu untuk patuh protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sehingga semua pihak bisa bersama-sama mendukung upaya pemerintah daerah dan pusat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Eddy, menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak adalah paling utama. Namun begitu, melakukan aktivitas di luar rumah juga penting, khususnya melakukan aktivitas pekerjaan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Untuk itu, agar aktivitas di luar rumah tetap berjalan dan kesehatan serta keselamatan selalu terjaga, maka tidak ada cara lain selain harus patuh menjalankan protokol kesehatan. Sembari berdoa semoga masa pandemi ini segera berakhir,” ucap Eddy.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, bagi atlet binaan KONI Medan maupun binaan cabang olahraga, juga diingatkan untuk senantiasa patuh menjalankan protokol kesehatan saat berlatih, baik secara mandiri terlebih lagi ketika latihan bersama.

“Untuk para pengurus cabang olahraga, sebaiknya juga tetap melakukan aktivitas olahraga seperti jogging atau bersepeda guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar virus,” katanya.

Eddy menambahkan, pengurus KONI Medan sendiri rutin berolahraga bulutangkis untuk menjaga kebugran. “Aktivitas olahraga penting, termasuk di masa pandemi saat ini untuk menjaga kebugaran sekaligus meningkatkan imunitas tubuh,” pungkas Eddy H Sibarani. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2