Waspada
Waspada » Insan Olahraga Binjai Terima Penghargaan
Olahraga

Insan Olahraga Binjai Terima Penghargaan

WALI Kota Binjai HM Idaham dan Kadispora Nani Sundari pose bersama penerima penghargaan olahraga, Rabu (15/9). Waspada/Riswan Rika/B

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai, HM Idaham, menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga terdiri atas 29 atlet, 9 pelatih, 9 wasit, dan 11 pembinaan olahraga.

Penghargaan dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tingkat Kota Binjai itu berlangsung di Pendopo Umar Baki, Selasa (15/9).

HM Idaham mengatakan pemberian penghargaan bagi insan olahraga Kota Binjai yang berdedikasi dan berprestasi sebagai bentuk motivasi kepada agar ke depan menjadi lebih baik.

“Harapan kami ke depan prestasi olahraga Kota Binjai lebih baik lagi,” ujar wali kota.

Lebih lanjut Idaham mengatakan, olahraga harus menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Namun budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, harus melalui proses yang berjenjang dari lingkungan terkecil sampai ke komunitas yang lebih besar.

“Olahraga jauh dari sentimen suku, agama dan ras maupun golongan. Berolahraga mengkuatkan nilai sportivitas, persaudaraan, kerjasama dan saling menghormati. Oleh sebab itu mari terus kita giatkan olahraga di Kota Binjai,” pinya Idaham.

Kadispora Binjai, Nani Sundari, mengatakan peringatan Haornas ke-37 di kota Binjai dilakukan sederhana. “Paling penting setiap Haornas kita menghargai prestasi atlet, pelatih, wasit dan pembina olahraga,” ujarnya.

Nani Sundari berharap penghargaan ini memacu pegiat olahraga dan sekolah menjadi bapak asuh atlet, sehingga para atlet juga memperoleh pendidikan formal yang baik. (a12/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2