Inibabad Diskusi DBON 2022 Di Asahan

  • Bagikan
DISKUSI Inibabad DBON 2022 dikombinasi offair di Gedung Juang 1945 dan virtual dengan peserta guru olahraga, mahasiswa dan pelajar. Waspada/Bustami CP

KISARAN (Waspada): Sesuai arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk mengimplementasikan Perpres No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) benar-benar sebagai pusat sentra pembinaan olahraga agar bisa menghasilkan atlet Nasional yang berkualitas.

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang termasuk program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus disosialisasikan secara masif. Salah satu cara mempromosikan DBON adalah melibatkan seluruh stakeholder yang ada di daerah.

Nurkarim Nehe SE MSP, moderator yang juga penggagas acara menjelaskan diskusi ini merespon program DBON yang dicanangkan pemerintah pusat pada Haornas 2021, di mana Asahan proaktif sudah merekomendasi cabang-cabang olahraga DBON ke Pemerintahan Provinsi Sumut.

“Sebagai bagian masyarakat kita harus mengapresiasi hal ini, membantu menemukan peluang dan tantangan termasuk formula solutif,” ujar Nurkarim Nehe pendiri Inibabad, wadah pembelajaran jurnalistik.

Pembicara utama diskusi ini Bupati Asahan H Surya BSc, dimana topik “Tantangan dan Peluang DBON Kabupaten Asahan” secara teknis disampaikan Kadispora Asahan Drs Witoyo MM dan Kabid Olahraga Taufik SPd.

Pembicara kedua Ketua Siwo PWI Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH secara virtual menyampaikan materi “PON 2024 Pembuktian Potensi Sumut”. (a19/a20/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.