Indonesia Sisakan Tiga Wakil

  • Bagikan

NUSA DUA (Waspada): Tuan rumah Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil ke babak semifinal Indonesia Open 2021 dari enam wakil yang bertanding di babak delapan besar di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11).

Wakil Indonesia yang sudah lebih dulu dipastikan melaju ke semifinal adalah Jonatan Christie dari sektor tunggal putra setelah lawannya setelah Anders Antonsen (Denmark) menyatakan mundur dari laga perempatfinal.

Antonsen terpaksa mundur karena mengalami masalah fisik. “Alami masalah di otot dada, Anders Antonsen memilih mundur dari SimInvest Indonesia Open 2021 atas saran tim dokter,” cuit akun resmi PBSI di Twitter.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (27/11), Jonatan akan menghadapi Viktor Axelsen. Peraih medali emas Olimpiade Jepang itu melaju ke semifinal usai menang relatif mudah atas Sai Praneeth B (India) 21-12 dan 21-8.

Menembus semifinal Indonesia Open menjadi prestasi terbaik Jonatan pada tahun ini. Sebelumnya langkah terjauh Jonatan pada turnamen individu adalah menembus babak perempatfinal Yonex Thailand Open dan Denmark Open. Pekan lalu, Jonatan kalah di babak kedua Indonesia Masters.

            Wakil kedua Indonesia di semifinal adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang meraih kemenangan dramatis atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 14-21, 21-14, 21-16.

            Di semifinal, pasangan berjuluk Minions itu akan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang di perempatfinal menaklukkan duet Malaysia Nur Izzuddin/Sze Fei Goh 21-19, 21-19.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga tuan rumah yang akan bertanding di semifinal setelah dengan perjuangan keras mengalahkan Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto 21-16, 12-21, 21-18.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Jepang itu di semifinal menghadapi pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang mengalahkan duet Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 21-10, 21-14.

Tiga wakil Indonesia yang gagal melaju ke semifinal adalah Fajar Alfian/M Rian Ardianto usai kalah rubber game dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 10-21, 21-13, 14-21.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turut gagal melaju setelah dikalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje 21-14, 11-21, 18-21.

Pil pahit juga harus ditelan ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Langkah keduanya dihentikan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertandingan dua set langsung 17-21 dan 13-21. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *