Indonesia Sisakan Empat Wakil

  • Bagikan
PBSI

NUSA DUA (Waspada): Tuan rumah Indonesia hanya tinggal menyisakan empat wakil di babak perempatfinal Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Jumat (18/11).

Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (foto) yang memastikan akan ada empat wakil Indonesia bertanding di delapan besar. Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade 2020 itu menang 21-17, 21-9 atas ganda Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales.

Set pertama, Azurmendi/Corrales sempat memimpin sebelum interval. Pasangan non-unggulan itu juga nyaris mendekat di poin kritis ketika Greysia/Apriyani berada di poin 18.

Pertandingan pada set kedua didominasi Greysia/Apriyani. Pasangan unggulan kedua di ajang Indonesia Masters 2021 itu melaju tak tertahan dan menang cukup telak.

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters. Greysia/Apriyani akan bertemu Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai yang mengalahkan Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Sebelum pasangan peringkat enam dunia itu memastikan kemenangan di babak 16 Besar, sudah ada tiga wakil Merah Putih yang lebih dulu memastikan tiket perempatfinal.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati hadangan Lucas Corvee/Ronan Labar. Selanjutnya The Minions akan bertemu sesama pasangan Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia sebelumnya mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato 21-18 dan 23-21. Satu wakil Indonesia lain di babak perempatfinal adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menghentikan perlawanan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung asal Hong Kong 9-21, 21-15, 21-11.

Hafiz/Gloria yang menempati unggulan keenam akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

            Sejumlah wakil Indonesia gagal melaju ke delapan besar usai menelan kekalahan di babak 16 Besar di antaranya ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-11, 15-21, 21-12.

            Andalan Indonesia di tunggal putra, Jonatan Christie juga gagal melaju setelah kalah rubber game dari Kidambi Srikanth. Jojo sempat tampil meyakinkan di awal set pertama. Jonatan bahkan meninggalkan Kidambi cukup cepat. Selepas skor 8-1, Jonatan memimpin 11-5.

Kidambi berupaya bangkit dengan giat menyerang selepas jeda. Beberapa kali upaya Kidambi menghasilkan poin, tetapi Jonatan memiliki keterampilan bermain yang membuat Kidambi tidak nyaman.

Saat Kidambi mulai mendekat dan menyisakan jarak tiga poin, Jonatan kembali menjauh dan meraih lima poin beruntun sehingga kedudukan menjadi 19-11. Jonatan lantas mengemas kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Kidambi menyajikan penampilan berbeda pada set kedua. Jonatan tak bisa lagi unggul cepat melesat seperti pada set pertama dan kalah 18-21 pada gim kedua. Begitu juga di game ketiga, Jonathan kembali takluk 15-21.

Sebelumnya andalan Indonesia lainnya di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu tersingkir. Ginting langsung tersingkir di babak pertama. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *