Incar Juara Grup, Indonesia Semangat Kalahkan Korsel

  • Bagikan
GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan siap menghadapi Korsel untuk memenuhi target tampil sebagai juara Grup A Thomas Cup, Rabu (11/5). Antara

BANGKOK (Waspada): Tim bulutangkis putra Indonesia mengincar kemenangan saat melawan Korea Selatan demi posisi juara Grup A Thomas Cup 2022.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan sudah mengemas kemenangan atas Singapura dan Thailand. Selanjutnya tim Merah Putih akan menghadapi Korea Selatan pada Rabu (11/5) mulai pukul 14.00 WIB.

“Kita akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Target kita dari awal memang ingin ke luar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka,” kata Manajer Tim Indonesia, Hendro Santoso, Selasa (10/5).

Menjawab target tersebut, pemain dan pelatih menyatakan siap tampil 100 persen.

“Kondisi tim juga oke semua. Kita siap tanding menghadapi Korea,” ucap Hendra yang menjabat sebagai kapten tim.

“Pemain ganda kondisinya oke. Untuk menghadapi Korea, saya harus melihat bagaimana hasil latihan siang ini (Selasa). Mereka sejauh ini on the track, cuma masih perlu dipoles lagi, diperbaiki lagi,” tegas pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Tak cuma sektor ganda putra, tim tunggal putra pun menyatakan kesiapan menyumbang poin demi kemenangan melawan Korea Selatan.

“Para pemain siap tempur. Kondisinya juga bugar dan fresh untuk menghadapi Korea,” ucap pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Saat ini Indonesia menempati peringkat pertama Grup A, unggul selisih kemenangan atas Korea Selatan yang membukukan kemenangan 3-2 atas Thailand dan Singapura.

Ungguli Jerman 5-0

Sementara itu, tim putri Indonesia melenggang ke babak perempatfinal Piala Uber 2022 setelah mengamankan kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Selasa.

Pada laga partai kedua melawan Jerman, Indonesia mengulangi kemenangan telak seperti partai pertama dengan skor 5-0 yang ditutup oleh tunggal putri Bilqis Prasista.

“Tadi di awal gim sempat tegang, tapi baru bisa nyaman dan enak mainnya setelah agak lama di lapangan. Butuh penyesuaian di awal,” kata Bilqis soal laganya melawan Florentine Schoffski yang berakhir dengan skor 21-12, 12-21, 21-7.

Sebelumnya, Aisyah Sativa Fatetani yang tampil sebagai tunggal kedua juga menyelesaikan pertandingan dengan rubber game atas Ann Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, 21-14 dalam waktu 52 menit.

Kemenangan juga dipetik ganda putri kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang menang dengan skor kembar 21-10, 21-10 atas Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Setelah melibas Prancis dan Jerman, giliran selanjutnya bagi skuad Merah Putih meladeni tim Jepang yang dikenal kuat dan akan menjadi lawan berat.

“Setelah memastikan lolos ke perempatfinal, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud. Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga selanjutnya yang tentu tidak enteng. Termasuk lawan Jepang besok kami sudah siap dan main tanpa beban saja,” kata Nita selaku kapten tim Uber Indonesia. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *