Waspada
Waspada » Inalum Paritohan FC Optimis Juara
Olahraga

Inalum Paritohan FC Optimis Juara

TIM Inalum Paritohan FC optimis menjuarai turnamen Piala Inalum 2020. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Inalum Paritohan FC optimis dapat menjuarai turnamen Piala Inalum 2020 di Lapangan Utama Tanjunggading, Kabupaten Batubara.

Manajer Inalum Paritohan FC, Nino Aulia Harahap didampingi Pelatih Mangapul Siagian, menjelaskan tahun ini timnya untuk pertamakalinya berkesempatan ikut turnamen Piala Inalum sejak diselenggarakan tahun 2000.

“Inalum Paritohan FC merupakan tim sepakbola yang didirikan pada tahun 2019 di Paritohan, Toba Samosir. Tim ini merupakan binaan PT Inalum (Persero) untuk mengakomodir minat dan bakat pegawai, khususnya terhadap olahraga sepakbola,” ujar Nino, Kamis (23/1).

Dia mengaku meski ini tahun pertama, timnya dinilai mampu bersaing, bahkan bertarung hingga babak final. Target tersebut pun bukan tanpa alasan mengingat tim ini memiliki persiapan yang matang untuk berlaga.

“Setiap laga kami akan menurunkan para pemain terbaik. Terlebih sebelum ikut ajang ini, kami juga beberapa kali sudah melakukan ujicoba dan hasilnya cukup baik,” tegas Nino.

Dirinya mengakui jika komposisi pemain yang ada saat ini tetap mengoptimalkan pegawai dan beberapa pemain dari masyarakat sekitar Desa Pintupohan.

“Kami memang kerap memberdayakan potensi-potensi yang ada di sekitar Desa Pintupohan, termasuk bakat pesepakbola muda. Hal itu sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada warga sekitar,” terangnya.

Nino pun mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum, karena tanpa dukungan moral dan finansial dari PT Inalum maka mustahil manajemen dapat melakukan pembinaan terhadap para pesepakbola muda di Toba Samosir.

Inalum Paritohan FC tergabung di Grup D bersama PS Polres Deliserdang dan Inalum FC. Pada laga perdana, tim akan diuji oleh Polres Deliserdang, Sabtu (25/1) besok. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2