Inalum FC Susul PSAD Ke Semifinal Piala Inalum 2020

Inalum FC Susul PSAD Ke Semifinal

  • Bagikan
Pertandingan Inalum vs Tanjungbalai United, Inalum FC susul PSAD ke semi final. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan/B
Pertandingan Inalum vs Tanjungbalai United, Inalum FC susul PSAD ke semi final. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan/B

TANJUNGGADING (Waspada): Tuan rumah Inalum FC susul PSAD ke semifinal turnamen Piala Inalum 2020 setelah mengalahkan Tanjungbalai United dengan skor 3-2 di Lapangan Utama Tanjunggading, Batubara, Rabu (12/2).

Tanjung Balai United sebenarnya lebih dulu unggul di babak pertama melalui gol Farhan Lubis di menit ke-34.

Namun Inalum mampu membalas di babak kedua pada menit ke-46 lewat gol Rio Syahputra. Disusul gol kontroversial Bayu Tri Sanjaya di menit 68.

Anak-anak Tanjungbalai United pun protes kepada asisten wasit karena sempat terlihat mengangkat bendera offside, namun wasit Junaidi tetap menunjuk garis tengah tanda gol sah.

Inalum menambah koleksi golnya kembali melalui Bayu Tri Sanjaya yang sukses mengeksekusi tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah pemain belakang Tanjungbalai United dinyatakannya menyentuh bola.

Tertinggal 1-3, Tanjungbalai United tidak patah semangat dengan terus meningkatkan serangan. Hasilnya, Hermanto berhasil mencetak gol kedua Tanjungbalai di menit ke-75.

Upaya gigih skuad Tanjungbalai United berkali kali mengancam gawang Inalum, namun hingga laga berakhir skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Inalum FC. Akhirnya Inalum FC susul PSAD ke semi final.

Turnamen Sepakbola Piala Inalum dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke- 44 PT Inalum (Persero).

Tahun lalu pertandingan final terjadi antara Tim PS Sergai dengan Tim PSAD.

Pertandingan berlangsung sengit dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh PSAD dengan skor 5-4.

Setiap tahun turnamen Piala Inalum ini disaksikan ribuan orang.

Piala INALUM setiap tahun mendapat respon positif dari pemangku kepentingan di sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan salah satu Program CSR perusahaan untuk memberdayakan dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Batu Bara. (c05/C)

  • Bagikan