Waspada
Waspada » IMI Sumut Usung Misi Tri Sukses
Olahraga

IMI Sumut Usung Misi Tri Sukses

KLUB peserta Rakerprov IMI Sumut 2020 pose bersama Ketua Umum IMI Sumut Faisal A Nasution, Wakil Ketua KONI Sumut H Sakiruddin SE MM dan Drs Yosua Sinurat MM mewakili Kadispora Sumut usai acara pembukaan di Medan. Waspada/Armansyah Th/B KLUB peserta Rakerprov IMI Sumut 2020 pose bersama Ketua Umum IMI Sumut Faisal A Nasution, Wakil Ketua KONI Sumut H Sakiruddin SE MM dan Drs Yosua Sinurat MM mewakili Kadispora Sumut usai acara pembukaan di Medan. Waspada/Armansyah Th/B

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengprov IMI Sumut, H Faisal A Nasution, mengatakan IMI Sumut mengusung tri sukses dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga otomotif di Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Faisal dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Sumut 2020 di  Tiara Convention Centre Medan, Kamis (16/1). Misi pertama adalah kerja keras, di mana para pengurus diminta bekerja lebih keras lagi dalam menjalankan roda organisasi untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam segala hal dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian meningkatan kualitas event. Karena sekarang tidak hanya kuantitas event otomotif yang dikejar, tapi tidak kalah paling penting kualitas penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Dan misi ketiga adalah prestasi meningkat,” sebut Faisal Nasution.

Rakerprov IMI Sumut diikuti 38 klub anggota IMI Sumut termasuk lima klub baru. Rakerprov dibuka Wakil Ketua KONI Sumut H Sakiruddin SE MM dan dihadiri Drs Yosua Sinurat MM mewakili Kadispora Sumut serta jajaran pengurus IMI Sumut di antaranya Ketua Harian Kisharianto Pasaribu, Sekum Elwin Siregar, Kabid Organisasi Prihatin Kasiman dan Ketua Panpel Mahyudanil.

Faisal Arif mengatakan untuk tahun 2020 ada 120 event dijadwalkan digelar IMI Sumut.  Sementara pada 2019 lalu ada 94 event terselenggara, baik itu roda dua maupun roda empat.

“Di tahun 2020 direncanakan akan dlaksanakan 120 event balapan di Sumut. Termasuk 5 kejuaraan nasional reli dan 1 kejuaraan internasional (Asia Pacifik Rally Championship/APRC). Kegiatan yang digelar IMI Sumut juga membantu sektor pariwisata Sumut,” papar Faisal.

“Tidak hanya event balapan yang dilaksanakan, namun akan ada juga kegiatan safety riding dan kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

H Sakiruddin SE MM mewakili Ketua Umum KONI Sumut menyebut Rakerprov penting dalam upaya penguatan organisasi dan pengembangan prestasi olahraga otomotif. “Karena selain untuk menyusun kalender kegiatan, juga sebagai ajang evaluasi kegiatan di tahun lalu,” sebutnya.

Sakiruddin juga meminta atlet-atlet balap motor Sumut untuk PON 2020 mempersiapkan diri dengan maksimal dalam mendukung KONI Sumut meraih prestasi di Papua nanti. Persiapkan latihan fisik lebih keras lagi, apalagi di cabor balap motor kesiapan fisik akan sangat menentukan pencapaian prestasi pebalap,” ujar Sakiruddin. (m47)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2