Waspada
Waspada » IMI Sumut Baksos Dan Cegah Covid 19
Olahraga

IMI Sumut Baksos Dan Cegah Covid 19

KETUA Pengprov IMI Sumut, H Faisal A Nasution (kanan) menyerahkan langsung bantuan baksos kepada masyarakat. Waspada/Armansyah Th/B

MEDAN (Waspada): Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut menggelar bakti sosial (baksos) dan kegiatan pencegahan virus corona (Covid 19) dengan membagikan sembako dan masker kepada warga kurang mampu serta penyemprotan disinfektan, Jumat (17/4).

Ketua Pengprov IMI Sumut, H Faisal A Nasution mengatakan selama ditundanya kalender event roda dua dan roda empat akibat situasi dan mencegah penyebaran Covid19, seluruh pengurus dan pemilik klub yang tergabung di IMI Sumut melaksanakan baksos.

“Sasaran kegiatan ini masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. Kita juga memberikan edukasi dengan pemberian masker,” ujar H Faisal, Minggu (19/4).

Dikatakan, kegiatan yang diperuntukkan bagi warga sekitar Sekretariat Pengprov IMI Sumut itu terlaksana juga atas kerjasama PMI Kota Medan. Untuk baksos berupa pembagian sembako. Sedangkan kegiatan mencegah virus Corona berupa pembagian 1.250 masker dan penyemprotan 300 rumah di seputaran Sekretariat IMI Sumut, Jl Taruma Medan.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, dengan kegiatan dan baksos ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu. “Jangan dilihat besar kecilnya yang diberikan, karena ini merupakan bentuk empati dan gerakan spontanitas anggota dan klub,” kata Faisal didampingi Ketua Harian IMI Sumut Kisharianto Pasaribu dan pengurus lainnya.

“Saya selaku Ketua IMI Sumut menyatakan terima kasih kepada Bapak Ijeck, Ketua PMI Kota Medan. Juga kepada teman-teman Pengurus IMI Sumut beserta klub-klub di bawah naungan IMI Sumut yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Covid-19 ini cepat selesai dan hilang,” ucap Faisal.

Kisharianto Pasaribu menambahkan, upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi sudah menjadi masalah bersama. “IMI Sumut harus mendukung kebijakan dan aturan yang dikeluarkan pemerintah untuk menghentikan virus corona ini,” tutur Pasaribu.

Untuk itu, dia meminta masyarakat selalu mematuhi imbauan yang sudah diberikan di antaranya untuk tetap di rumah, pakai masker kalau ke luar rumah, dan menjaga jarak sekira 1,5 meter. “Tak lupa untuk selalu rajin berolahraga supaya menjaga antibody kita agar senantiasa kuat dan rajin mencuci tangan dengan sabun,”’ tambahnya. (m47)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2