Waspada
Waspada » Honda Terus Perkuat Kualitas Service Advisor
Olahraga Otomotif

Honda Terus Perkuat Kualitas Service Advisor

AKTIVITS “Training SA Refreshment” berlangsung sukses pada 7 Oktober 2020 di Indako Developmen Center (IDC), Jl. Adam Malik Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Service Advisor (SA) berperan penting sebagai ujung tombak dari kualitas layanan perawatan dan perbaikan motor yang dilakukan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Menyadari hal itu, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara terus berupaya memperkuat kualitas service advisor dengan menggelar aktivitas “Training SA Refreshment”. Kegiatan itu sukses digelar pada 7 Oktober 2020 di Indako Developmen Center (IDC), Jl. Adam Malik Medan.

Melalui pelatihan yang dilakukan secara virtual, para Instruktur Technical terlatih Honda memberikan sejumlah materi dan informasi seputar peran SA yang bertujuan mengasah dan memperkuat kualitas mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pecinta Honda yang melakukan perawatan motor.

Sepanjang training, para peserta dibekali sejumlah pengetahuan yang mendukung peran dan tanggung jawab mereka sebagai seorang SA. Sebut saja pengetahuan seputar basic mentality yang mebahas tentang sikap mental yang mendasari cara berpikir dan bertindak dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, sehingga membangun karakter yang positif dan produktif.

elain itu, pengetahuan para peserta juga diperkaya dengan sajian workshop performance parameter, pemahaman terkait fungsi utamanya sebagai seorang SA di AHASS, dan membuka sesi tanya jawab serta sharing informasi tentang berbagai masalah yang dihadapi.

Fahril Aulia, Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy mengungkapkan, SA merupakan petugas yang menganalisis kondisi sepeda motor konsumen saat masuk ke bengkel AHASS.

“Analisis dan rekomendasi SA kemudian akan diteruskan kepada mekanik AHASS untuk ditindak-lanjuti dengan proses perawatan maupun perbaikan. Kami berharap training ini dapat memacu semangat para SA untuk bekerja maksimal di bengkel AHASS,” ujar Fahril dalam rilis diterima Waspada, Kamis (8/10).

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, deteksi awal SA merupakan titik awal layanan purna jual (after sales) Honda yang menentukan kepuasan konsumen motor Honda.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda selalu menempatkan kualitas layanan sebagai prioritas dengan terus berupaya meningkatkan kualitas para garda terdepan melalui pelatihan yang metodenya menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” ujar Gideon. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2