Waspada
Waspada » Honda Tepat Tandemkan Dua Marquez
Olahraga

Honda Tepat Tandemkan Dua Marquez

Tim Repsol Honda tandemkan dua marquez yakni Alex Marquez (foto kiri) sebagai tandem baru abangnya Marc Marquez (foto kanan) mulai gelaran MotoGP 2020.(FOX Sports)

MADRID (Waspada): Legenda balap motor Giacomo Agostini, menilai tepat Tim Repsol Honda tandemkan dua marquez yakni Alex Marquez (foto kiri) sebagai tandem baru abangnya Marc Marquez (foto kanan) mulai gelaran MotoGP 2020.

Agostini yang memegang rekor juara dunia GP 500cc sebanyak 8 kali pada 1966, 1967, 1968, 1969, 1970, 1971, 1972 dan 1975 itu yakin, juara dunia Marc bakal menjadi guru yang sangat baik bagi Alex.

“Mereka merupakan saudara dan sangat saling mencintai. Honda tepat tandemkan dua marquez, dan saya yakin Marc Marquez akan membantu Alex,” jelas Agostini, seperti dikutip dari Marca, Selasa (29/1).

“Dia (Marc) akan mengajarkan semua trik motor kepada adiknya. Dia akan menjadi guru dan itu memang sesuatu yang pasti akan Anda berikan untuk adik kecil Anda,” tambah pria Italia berusia 77 tahun itu

Atas alasan itu pula, Agostini yakin Alex yang menjuarai balapan Moto2 musim lalu, bisa lebih cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V pada musim debutnya.

Anggap Saingan

Hanya saja Marc tetap berdalih akan menganggap Alex sebagai saingannya, tidak beda dengan pembalap lainnya yang berkompetisi di MotoGP musim ini.

Bahkan juara dunia MotoGP enam kali yang dijuluki The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib itu mengklaim, telah bersaing dengan Alex sejak masih kecil. Rivalitas itu terjadi mulai dari meja makan, mengenakan pakaian hingga bepergian, keduanya selalu berlomba menjadi yang tercepat.

“Saya dan adik saya selalu berkompetisi dalam segala hal sejak kami masih bocah. Kami bersaing saat makan untuk menyelesaikannya lebih cepat,” beber Baby Alien.

Marquez tak lupa membicarakan kondisinya yang belum pulih sepenuhnya jelang tes pramusim MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari mendatang.

“Saya telah mendedikasikan diri saya sejak 2 Desember untuk rehabilitasi bahu. Ketika menghadapi tes, saya akan berada dalam kondisi sekira 60-70 persen terkait kebugaran tubuh,” jelas Marquez.

“Tim telah banyak bekerja, lawan akan semakin kuat, tetapi kami siap untuk yang terbaik. Saya benar-benar ingin mengendarai motor, tetapi saya masih belum bisa melakukan itu,” pungkasnya. (m15/mrc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2