Waspada
Waspada » Honda Kabarkan Marquez Menuju Jerez
Headlines Olahraga

Honda Kabarkan Marquez Menuju Jerez

Wordpress.com

JEREZ, Spanyol (Waspada): Tim Repsol Honda mengabarkan, juara dunia Marc Marquez (foto kanan) menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah sukses menjalani operasi retak tulang humerus empat hari lalu.

Setelah seri pertama bertajuk GP Spanyol yang berakhir tragis bagi Marquez pekan lalu, Sirkuit Jerez kembali menggelar balapan MotoGP seri kedua dengan nama Grand Prix Andalusia akhir pekan ini.

“Setelah operasi yang sukses pada Selasa, @MarcMarquez93 sedang kembali menuju Jerez,” cuit Tim Repsol Honda lewat akun Twitter, Kamis (23/7).

“Marc Marquez sudah menyiapkan koper-kopernya dan tidak mengesampingkan kemungkinan berpacu pada hari Minggu,” tambah pernyataan tersebut.

Superstar berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib itu mengalami kecelakaan parah pada seri pembuka yang membuat retak tulang lengan atas kanannya.

Marquez telah menjalani operasi di Barcelona, Selasa lalu. Spesialis traumatologi MotoGP Dr. Xavier Mir memprediksi juara dunia MotoGP enam kali itu kemungkinan baru bisa membalap dua pekan lagi di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Namun Marquez sepertinya pantang menyerah dan siap menjalani cek medis dengan harapan bisa dinyatakan fit untuk berpartisipasi di GP Andalusia.

Sebelumnya Alberto Puig sebagai Manajer Tim Repsol Honda mengatakan sangat senang operasi bedah superstar Spanyol berumur 27 tahun itu berjalan lancar.

Syaraf radial pada lengan kanan Marquez tidak tersentuh, sehingga masa pemulihannya sesuai perkiraan.

“Kami sangat senang melihat segalanya berjalan baik. Dokter Mir dan tim sudah bekerja dengan baik sejak jatuhnya Marc hingga sukses melakukan operasi. Ini memberikan motivasi tambahan bagi segenap tim,” ucap Puig.

“Setiap yang membalap di Kejuaraan Dunia ini memiliki peluang cedera dan harus ke ruang operasi. Sayangnya ini giliran kami dan Marc harus menjalani operasi,” pungkasnya. (m08/twt)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2