Hinca Panjaitan Motivasi Lifter Sumut - Waspada
banner 325x300

Hinca Panjaitan Motivasi Lifter Sumut

  • Bagikan
HINCA Panjaitan didampingi Hermansyah Damai Hutagalung dan Dingin Pakpahan pose bersama atlet Pelatda Angkat Berat Sumut di Gor Pabbsi Sumut. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan, mengatakan keberadaan sarana latihan representatif menjadi salah satu penunjang seorang atlet dalam mengimplementasikan pola latihan yang disuguhkan pelatih.

“Saya sudah banyak melihat sarana dan prasarana olahraga standart, tapi di Gor Pabbsi Sumut ini fasilitasnya kelas apa adanya. Perlu perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” ujar Hinca saat melihat Pelatda atlet angkat berat Sumut di Gor Pabbsi, Sabtu (1/2).

Dikatakan, meski komisi tempatnya tidak membidangi masalah olahraga, sebagai putra Sumut yang duduk sebagai wakil rakyat, dirinya merasa terpanggil untuk mendengar langsung masukan-masukan dari masyarakat termasuk insan olahraga.

“Dari sudut pandang yang saya miliki, segala temuan yang sifatnya memerlukan tindak lanjut segera saya koordinasikan dengan komisi yang membidanginya. Setiap usulan meski tidak pada bidang yang saya tangani akan saya catat untuk ditindaklanjuti ke Komisi X yang menangani urusan olahraga dan pendidikan,” ucap mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI ini.

Lanjut Hinca, khusus gedung Pabbsi Sumut, perhatian lebih harus segera dilakukan Pemprovsu di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi selaku Gubsu. Dimana dengan kondisi yang ada, pembenahan harus segera dilakukan.

“Artinya, meski saat ini Pemprovsu fokus mengawali pembangunan sport center di Desa Sena yang akan dipergunakan untuk sarana tuan rumah PON XXI tahun 2024, seharusnya pembenahan sarana dan prasarana latihan bagi atlet juga menjadi prioritas pemerintah,” katanya.

Motivasi Atlet

Dalam kunjungan yang berlangsung penuh keakraban itu, Hinca disambut Ketua Formatur Pengprov Angkat Berat Sumut, Hermansyah Damai Hutagalung. Dia mendukung kegiatan Pelatda berjalan atlet-atlet angkat berat Sumut

“Saya hadir di ini untuk memotivasi para atlet seperti Irvan, Daud Gowasa, Teguh Imam Santoso, Goncalwes Sirait, dan Luwi Lugita yang tengah mempersiapkan diri menuju PON Papua. Semoga mereka nantinya dapat meraih prestasi maksimal,” ucap Hinca.

Hermansyah Damai Hutagalung didampingi Dingin Pakpahan menyambut positif dukungan Hinca Panjaitan. “Saya melihat suport yang diberikan Bang Hinca merupakan satu langkah maju dalam melahirkan sebuah prestasi,” terangnya.

“Dengan raihan 2 medali perunggu pada PON Riau 2012 dan 3 medali perak pada PON 2016 di Jabar, membuktikan cabang angkat berat merupakan langganan mencetak medali bagi Kontingen Sumut di PON. Ini menjadi modal kita meningkatkan prestasi,” katanya.

Sosok pengacara muda ini juga siap memulai langkah baru bagi kemajuan olahraga angkat berat di Sumut dengan mengagendakan event terbuka tingkat Sumut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PB Angkat Berat untuk menggelar kejuaraan angkat berat terbuka tingkat Sumut,” ujar Hermansyah turut didampingi pelatih Nanang Suheri. (cat)

  • Bagikan