Waspada
Waspada » Hermansyah Motivasi Atlet Angkat Berat Sumut
Olahraga

Hermansyah Motivasi Atlet Angkat Berat Sumut

TIM Formatur Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Sumut, Hermansyah Damai Hutagalung SH MH didamingi Dingin Pakpahan pose bersama lifter angkat berat Sumut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tim Formatur Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Sumatera Utara, Hermansyah Damai Hutagalung SH MH, memberikan dukungan penuh kepada  atlet-atlet angkat berat yang akan memperkuat Sumut di PON Papua tahun 2020.

Sebagai bentuk dukungan, Hermansyah pun hadir langsung mendampingi atlet angkat berat Sumut berlatih di Stadion Unimed, Sabtu (11/1) pagi. “Saya hadir bersama saudara Dingin Pakpahan untuk memotivasi atlet-atlet kita agar lebih serius dalam berlatih,” ujar Hermansyah.

Pria murah senyum ini merasa terpanggil membangun cabang olahraga angkat berat di Sumatera Utara. “Cabang olahraga ini memiliki potensi untuk meraih banyak prestasi jika dipoles dengan baik dan benar,” ucapnya.

Menurutnya, dengan sejumlah prestasi ditorehkan lifter-lifter terbaik Sumut seperti Faebolo Dodo Gowasa (66 kg) dan Goncalwes Sirait SH (120 kg) yang meraih medali perunggu PON Riau 2012 dan perak PON 2016 Jabar, dirinya pun menaruh harapan besar atlet-atlet angkat berat yang sudah memastikan tiket PON XX 2020 di Papua dapat lebih berprestasi.

Selain itu, masih ada Teguh Imam Santoso (120 kg), M Irfan (105 kg) dan lifter wanita Luwi Gita Susilo (74 kg). “Kita punya lima lifter andalan, kami harapkan mereka dapat terus maksimal dalam menjalni Pelatda sehingga nantinya berprestasi di PON,” tutur Hermansyah.

Selain memberikan perhatian kepada atlet senior yang tengah mengikuti TC persiapan PON 2020, Hermansyah bersama Goncalwes Sirait SH dan H Hasri Hasibuan yang diamanahkan duduk sebagai tim formatur Pangbi Sumut tengah memprogramkan pola pembinaan atlet-atlet pemula dan junior. “Kita tengah melakukan pendataan atlet belia dan junior,” katanya. (m15)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2