Waspada
Waspada » Heri Julius Dapat Dukungan Wali Kota
Olahraga

Heri Julius Dapat Dukungan Wali Kota

WALI Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kiri) menunjukkan berkas dukungan kepada Heri Julius yang didampingi tim suksesnya Mukhsalmina. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Bakal Calon Ketua Umum KONI Banda Aceh, Heri Julius, terus memantapkan tekad memajukan olahraga di daerah itu. Kini, dia mengklaim sudah mendapat dukungan dari wali kota setempat.

Dukungan dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sudah didapat Heri Julius pada Jumat (5/12). “Alhamdulillah, Pak Amin telah menandatangani surat dukungan buat saya,” ujar Heri didampingi tim suksesnya, Mukhsalmina.

Anggota DPRK dari Fraksi Nasdem Banda Aceh itu mengatakan hingga kini, dirinya sudah mendapat dukungan dari 22 pengurus cabang (Pengcab) olahraga dari 36 cabang yang ada di Banda Aceh.

Heri optimis, dukungan tersebut akan terus bertambah sehingga menjelang Musyawarah Kota (Muskot) pada Selasa (8/12). Kata Heri, ia siap memimpin KONI Banda Aceh agar lebih baik dan maju dalam meraih prestasi di event-event daerah.

Ketua Panitia Muskot, Muhammad Ben Umar ketika dihubungi terpisah mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengevaluasi program kerja kepengurusan KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2016-2020 di bawah Kepemimpinan Qamaruzzaman Haghny, sekaligus menyusun program kerja empat tahun ke depan.

Di samping itu, kata dia, agenda utama dalam Muskot ini adalah memilih Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh untuk masa bakti 2020-2024. Muskot akan diikuti oleh para peserta utusan dari Pengcab Olahraga Anggota KONI di Kota Banda Aceh.

Muskota direncanakan dibuka langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. “Calon ketua terbuka kepada para tokoh dan pecinta olahraga di Kota Banda Aceh yang memenuhi syarat dan kriteria,” ujarnya.

Disebutkan, formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia (KONI Kota Banda Aceh), sekaligus melengkapi syarat-syarat sesuai AD/ART dan Pedoman Organisasi KONI. “Sampai sekarang belum ada yang mendaftar. Pendaftaran baru ditutup 6 Desember,” kata dia.

Dalam dua hari ini, informasi yang diperoleh Waspada, sudah ada beberapa figur ketua yang mulai muncul selain figur ketua yang sekarang Qamaruzzaman Haqny. Mereka di antaranya Heri Julius dan Hamdani Basyah. Ada juga Zulfikar ST. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2