Waspada
Waspada » Hendri Masih Keluhkan Fisik Pemain
Olahraga

Hendri Masih Keluhkan Fisik Pemain

PEMAIN Persiraja melakoni latihan terakhir di Banda Aceh. Akhir pekan ini tim akan terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti lanjutan Liga 2 di Sleman. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku belum puas dengan kondisi fisik para pemainnya menjelang lanjutan Liga 1 2020. Karena itu, dia belum berani mematok target tinggi.

“Sampai saat ini belum memuaskan, terutama fisik pemain. Kondisinya tidak lebih baik dari musim lalu saat Persiraja masih bermain di Liga 2,” ujar Hendri Susilo, Kamis (24/9).

Karena atas dasar pertimbangan itulah, ia tak berani mematok target tinggi di kompetisi. Namun, manajemen mematok target agar Persiraja bisa finis di posisi 10 Besar pada klasemen akhir Liga 1 musim ini.

Untuk itu Hendri Susilo menegaskan timnya tetap akan berusaha memenuhi target tersebut. “Kami tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi seperti ini. Namun kami akan berusaha untuk memenuhi target manajemen dalam lanjutan Liga 1,” tegas dia.

Sebagai informasi, Persiraja sudah berlatih sejak Kamis (20/8). Akan tetapi, Hendri Susilo menyebut latihan timnya tak bisa maksimal karena situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam perjalanannya, Persiraja sudah menggelar laga ujicoba guna mematangkan persiapan. Tapi, Hendri Susilo mengaku timnya belum maksimal karena kondisi fisik pemain masih jauh dari harapan.

Pelatih asal Batu, Malang ini mengaku menjadikan musim ini untuk membentuk tim Persiraja yang solid. Hendri berharap seiring berjalanannya waktu bisa menemukan susunan pemain yang diinginkan untuk menatap musim depan.

“Kalau saya, tidak ada target untuk lanjutan Liga 1 kecuali ajang seleksi pemain untuk musim depan. Dari lanjutan kompetisi ini akan diketahui siapa saja pemain yang bisa dipakai atau tidak,” tegas mantan pelatih PSPS Riau itu.

Persiraja akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, selama Liga 1 2020. Pada laga pembuka, yakni pekan keempat, Persiraja akan menjamu PSM Makassar, Minggu (4/10).

Saat ini, Mukhlis Nakata cs berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2020. Klub promosi itu mengumpulkan lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2